Jurnal Pendidikan Transformatif
Vol. 3 No. 2 (2024): Maret 2024

Analisis Penggunaan Break Event Point dalam Pengelolaan Unit Usaha Sekolah di SDN Jeruk I

Putri Ayu Wulandari, Riska (Unknown)
Ayu Dwi Zam Zam Khumairo (Unknown)
Venika Devita Sari (Unknown)
Syunu Trihantoyo (Unknown)
Santoso, Gunawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2024

Abstract

Analisis Penggunaan Break Event Point dalam Pengelolaan Unit Usaha Sekolah di SDN Jeruk I. Abstrak ini menyoroti perlunya menghitung analisis break even point dalam pengelolaan unit usaha sekolah. Analisis titik impas (Break Event Point) juga merupakan cara untuk mengetahui jumlah penjualan minimum agar suatu perusahaan tidak mengalami kerugian dan belum memperoleh keuntungan (yaitu tidak mendapat keuntungan). Analisis Break Even Point berguna ketika beberapa asumsi dasar terpenuhi kenyataannya, masih banyak lagi asumsi yang tidak dapat dipenuhi. Namun perubahan asumsi ini tidak mengurangi efektivitas atau kegunaan analisis BEP sebagai pendukung keputusan hanya diperlukan perubahan penggunaan tertentu. Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan metode analisis kualtitatif. Pada SDN Jeruk I unit usaha yang dijalankan adalah koperasi, Penting juga untuk menentukan break-even point untuk melakukan evaluasi, dan itu akan menentukan bagaimana belanja modal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpt

Publisher

Subject

Education Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jupetra- Jurnal Pendidikan Transformatif (e-ISSN:2963-3176) adalah Jurnal jurnal peer-review yang diterbitkan oleh YAYASAN AYA SOPHIA INDONESIA pada tahun 2022. Kami menerbitkan makalah penelitian asli, artikel review dan studi kasus berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan, pendidikan dan ...