Jurnal Hasil-Hasil Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (JHP2M)
Vol. 4 No. 1 (2025): Volume 04 Nomor 01 (April 2025)

Pendampingan Pengisian Kuesioner Penelitian Bagi Guru SDN 30 Panaikang Kabupaten Pangkep

Muthahharah, Isma (Unknown)
Juhari, Agusalim (Unknown)
Bungatang, Bungatang (Unknown)
St. Habibah, St. Habibah (Unknown)
Asmayani, Asmayani (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Kuesioner atau angket adalah metode pengumpulan data yang dilakukan dengan menyajikan serangkaian pertanyaan terkait masalah penelitian. Kegiatan pendampingan pengisian instrumen penelitian bagi guru SDN 30 Panaikang Kabupaten Pangkep dengan jumlah peserta sebanyak 10 orang yang di laksanakan pada bulan awal bulan Januari 2025. Kuesioner atau angket adalah metode pengumpulan data yang dilakukan dengan menyajikan serangkaian pertanyaan terkait masalah penelitian. Tujuan kegiatan pendampingan ini adalah untuk memastikan bahwa mereka memahami isi kuesioner, mengisi dengan benar, dan memberikan jawaban yang sesuai dengan kondisi sebenarnya. Hal ini dapat dibuktikan dari antusiasme guru dalam melakukan pengisian, dimana karakteristik jawaban 10 guru beragam, dimana variabel Kualitas Kerja Guru di semua respon memliki jawaban yang baik pada setiap item pertanyaan artimya banyak yang menjawab “Sangat Setuju”, sedangkan Interpersonal Skill dan Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah memiliki jawaban yang bervariasi pada setiap pertanyan, atau dengan kata lain respon menjawab “Setuju” dan “Tidak Setuju” dan hanya sedikit yang menjawab “Sangat Setuju” pada setiap item pertanyaan pada kuesioner penelitian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JHP2M

Publisher

Subject

Humanities Education Library & Information Science Social Sciences Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. This journal focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: Education for ...