Jurnal Konseling Komprehensif: Kajian Teori dan Praktik Bimbingan dan Konseling
Vol. 4, No. 2: November 2017

Peningkatan Keterampilan Belajar Mahasiswa melalui Layanan Penguasaan Konten pada Perkuliahan Layanan Bimbingan Konseling I

Putri, Rani Mega (Unknown)
Alrefi, Alrefi (Unknown)
Utama, Veizzy (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2025

Abstract

Keterampilan belajar yang rendah akan mengakibatkan hasil belajar yang rendah pula, salahsatu cara meningkatkan terampilan belajar tersebut adalah dengan menggunakan layanan penguasaan konten. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah eksperimen dengan desain one group pre test and post test design. sampel penelitian adalah seluruh jumlah mahasiswa Layanan BK I kelas Palembang yang dibina peneliti sebanyak 31 mahasiswa. Instrument keterampilan belajar menggunakan angket dengan skala Likert. Analisis data dalam studi ini menggunakan analisis statistic uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa Terdapat peningkatanketerampilan belajar mahasiswa melalui layanan penguasaan konten pada perkuliahan Layanan BK I didapat nilai thutng (8,61) > ttabel (1,70) dengan α=0,05.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JKK

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Lingkup Jurnal Konseling komprehensif ialah bimbingan dan konseling, Bimbingan Konseling Islam, Konseling Keluarga, Konseling Karir, Bimbingan konseling Anak Usia Dini, Bimbingan dan Konseling di Sekolah, Psikologi Pendidikan, Konseling Anak Berkebutuhan Khusus dan Pendidikan ...