Generasi Z sebagai generasi yang sensitive terhadap teknologi digital dan memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengakses teknologi akan lebih familiar terhadap aktifitas-aktifitas yang ada di marketplace. Mereka cendrung juga melakukan over spending atau berbelanja secara berlebihan dengan adanya pay day loan atau pembayaran secara cicilan pada aplikasi digital financial. Oleh karena itu, tujuan pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang pengelolaan keuangan (literasi keuangan) kepada generasi Z, agar dapat menggunakan digital financial yang ada secara bijaksana. Pengabdian Masyarakat internasional ini dilakukan pada Generasi Z di Prix Municipality School Thailand. Metode yang digunakan adalah dengan metode ceramah dan pelatihan melalui beberapa tahap pelaksanaan, yaitu pendahuluan, persiapan, pelaksanaan kegiatan dan pelaporan. Adapun hasil yang diperoleh adalah memberikan pelatihan pada Generasi Z, yaitu siswa sekolah menengah atas di Prix Municipality School di Thailand sebanya 30 siswa. Pelatihan Literasi keuangan Digital pada genearsi Z sangat bermanfaat bagi siswa-siswa Prix Municipality School, karena Sebagian besar siswa-siswa tidak familiar dengan financial technologi. Adapun literasi keuangan yang perlu diterapkan pada generasi Z antra lain pengetahuan, sikap dan perilaku. Dengan Tingkat literasi yang baik, akan meningkatkan kesadaran dalam memanfaatkan produk-produk keuangan yang baik pula. Perilaku yang dilakukan generasi Z untuk memahami literasi keuangan meliputi adalah bagaimana melakukan penganggaran, perencanaan, dan pengelolaan keuangan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025