Phi : Jurnal Pendidikan Fisika dan Terapan
Vol 11 No 2 (2025)

Systematic Review : Pengaruh Pendekatan STEM Dalam Pembelajaran Fisika Di Sekolah Menengah

Agustiani, Mutiara (Unknown)
Faizatul Mabruroh (Unknown)
Herma Widya (Unknown)
Nurhamidah (Unknown)
Zahra An Nahya (Unknown)
Dwi Destiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruhpendekatan STEM dalam pembelajaran fisika di sekolah menegah. Metodepenelitian yang digunakan adalah metode systematic review denganmenggunkan sampel dari 5 artikel internasional yang terbit tahun 2020sampai 2023. Dari peneletian ini dapat disimpulkan bahwa pendekatanSTEM dengan model pembelajaran berbasis proyek dapat mempengaruhipembelajaran fisika di sekolah menengah. Model PjBL dengan pendekatanSTEM dapat mempengaruhi proses pembelajaran seperti berpikir kreatif,aktif dan mampu bekerja sama dalam tim.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurnalphi

Publisher

Subject

Earth & Planetary Sciences Education Engineering Physics Other

Description

Jurnal Phi teregistrasi dengan ISSN : 2549-7162 (daring) dan ISSN : 2460-4348 (cetak) adalah jurnal yang mempublikasikan hasil-hasil riset dalam lingkung fisika dan pendidikan fisika yang berdampak pada pengetahuan dan teknologi. Kami tidak menerima tulisan yang masih berupa hasil pendahuluan atau ...