Ihsan: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 7, No 1 (2025): Ihsan: Jurnal Pengabdian Masyarakat (April)

Pelatihan Peningkatan Pengetahuan Artificial Intelligence Untuk Pengembagan Kurikulum Pembelajaran Guru-Guru SMA Kota Prabumulih

Dafid, Dafid (Unknown)
Artina, Nyimas (Unknown)
Keristin, Usniawati (Unknown)
Rachmadi, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Artificial Intelligence (AI) menjadi salah satu bidang yang semakin relevan dalam dunia pendidikan, khususnya dalam pengembangan kurikulum yang adaptif dan inovatif. Guru sebagai penggerak utama pembelajaran perlu memiliki pemahaman yang memadai tentang AI agar dapat mengintegrasikannya secara efektif dalam proses belajar-mengajar. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan guru SMA di Kota Prabumulih tentang konsep, aplikasi, dan dampak AI dalam pendidikan. Pelatihan dilakukan melalui pendekatan berbasis praktik dan studi kasus, sehingga peserta dapat memahami cara mengimplementasikan AI dalam kurikulum sekolah. Hasil evaluasi menunjukkan peningkatan pemahaman guru terhadap AI dan kesiapan mereka dalam merancang pembelajaran berbasis teknologi. Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam transformasi pendidikan berbasis AI di sekolah-sekolah menengah.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

IHSAN

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Ihsan: Jurnal Pengabdian Masyarakat merupakan jurnal hasil tulisan ilmiah dosen yang merupakan hasil pengabdian kepada masyarakat yang dikelola oleh Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Ihsan: Jurnal Pengabdian Masyarakat terbit pertama sekali pada bulan April tahun ...