ECJ: Early Childhood Journal
Vol. 5 No. 1 (2024)

Asesmen Anak Berkebutuhan Khusus: Fondasi Pendidikan yang Inklusif dan Berkeadilan

Muhammad Dimas (Unknown)
Milsan, Haidar (Unknown)
Irma Zhafiratunisa Azahra (Unknown)
Anjani, Rika (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2025

Abstract

Sebagai langkah menuju tercapainya pendidikan yang inklusif dan adil, penelitian ini akan melihat bagaimana TK Islam Al-Husna menilai anak-anak berkebutuhan khusus. Kami menggunakan teknik observasi dan wawancara untuk mengumpulkan data. Siswa berkebutuhan khusus pertama kali diterima di TK Islam Al-Husna, karena temuan penelitian menunjukkan bahwa instruktur dengan tegas menganjurkan pendidikan inklusif di lembaga publik. Bakat anak diperhitungkan saat menilai anak berkebutuhan khusus. Saat mengevaluasi kemajuan anak, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan individu mereka. Metode evaluasi disesuaikan dengan keterampilan dan pengetahuan unik setiap siswa. Saat melakukan evaluasi, penting untuk memperhatikan kemajuan keseluruhan anak dan tingkat kemahiran dasar. Orang tua akan mendapatkan laporan tertulis dan lisan yang merinci hasil evaluasi ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecj

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Neuroscience Public Health Other

Description

Early Childhood Journal (ECJ): The Early Childhood and Parenting Studies Journal (e-ISSN 2723-2395/ecj) publishes research articles, conceptual articles, reports field studies, the best practices and policies of early childhood learning in national and international stage . The articles of this ...