JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Dampak Penggunaan Teknologi dalam Rencana Pembelajaran terhadap Keterlibatan Anak Usia Dini di TK Yonesta Kabupaten Langkat

Bantali, Ampun (Unknown)
Syanti, Arnis (Unknown)
Nurlianti, Nurlianti (Unknown)
Nst, Perdina Rantika (Unknown)
Azzahra, Zahida (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh penggunaan teknologi dalam rencana pembelajaran terhadap keterlibatan anak usia dini di Taman Kanak-kanak Yonesta, Kabupaten Langkat. Tujuan penelitian adalah menentukan seberapa besar integrasi media digital meningkatkan perhatian, partisipasi, dan antusiasme anak dalam kegiatan belajar. Metode kuantitatif digunakan melalui survei kepada 30 pendidik yang telah menerapkan teknologi selama satu tahun ajaran. Data dianalisis dengan statistik deskriptif dan regresi linier sederhana. Hasil menunjukkan bahwa penggunaan teknologi berpengaruh signifikan terhadap keterlibatan anak dengan koefisien determinasi empat puluh tujuh persen dan nilai p < 0.05. Kesimpulannya, pemanfaatan teknologi yang terencana dan terukur mampu meningkatkan kualitas interaksi belajar anak usia dini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...