Jurnal Pengabdian Masyarakat Bhinneka
Vol. 3 No. 4 (2025): Bulan Juli

Meroketkan Bisnis Lokal Dengan Kekuatan Digital Marketing

Maisyuri, Maisyuri (Unknown)
Humaira, Intan (Unknown)
Munazir, Munazir (Unknown)
Ghifrah, Ella (Unknown)
Munthasir, Sulthan (Unknown)
Maulidin, Maulidin (Unknown)
Wati, Laila (Unknown)
Furqan, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2025

Abstract

Transformasi digital membuka peluang besar bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mengembangkan bisnis melalui strategi pemasaran berbasis digital. Namun, masih banyak pelaku bisnis lokal yang belum memahami atau memanfaatkan digital marketing secara optimal. Kegiatan pengabdian masyarakat dengan judul Meroketkan Bisnis Lokal dengan Kekuatan Digital Marketing di SMK N 2 Lhokseumawe bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan digital marketing pelaku UMKM setempat. Metode yang diterapkan meliputi observasi lapangan, pelatihan digital marketing, pendampingan praktik pemasaran digital, serta evaluasi hasil kegiatan. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan signifikan dalam pemahaman dan kemampuan pelaku UMKM dalam menerapkan digital marketing, yang berdampak pada peningkatan visibilitas usaha dan penjualan. Kegiatan ini menegaskan bahwa digital marketing dapat menjadi sarana efektif untuk memajukan bisnis lokal jika diimplementasikan secara konsisten dan tepat sasaran.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Jpmb

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Public Health

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bhinneka (JPMB) published 4 (Four) times a year (February, July, September, November), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural ...