Jurnal Ilmiah Aquinas
Vol. 7 No. 2 (2024):, Juli 2024

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZITATITION, INTELECTUALLY) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA 8 LINGKUNGAN SAHABAT KITA DI KELAS V SD NEGERI 067246 MEDAN TUNTUNGAN TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024

Sagala, Eva Lasmawarni (Unknown)
Ginting, Fiber Yun Almanda (Unknown)
Lumban Gaol, Rumiris (Unknown)
Sipayung, Regina Fredrika (Unknown)
Juliana, Juliana (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh model pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visuallization, Intellectualy) terhadap hasil belajar siswa pada tema 8 lingkungan sahabat kita di kelas V SD Negeri 067246 Medan Tuntungan Tahun pembelajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 30 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan sampel purposive. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran SAVI termasuk kedalam kategori baik dengan rata-rata 79,6 dan hasil uji normalitas 0,200 dengan hasil korelasi sebesar 0.838

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Aquinas

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Media publikasi ilmiah bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Bahasa Inggris terbit dalam 2 (dua) kali setahun.Terbit Setiap Bulan Juli dan januari Setiap ...