Jurnal Ilmiah Aquinas
Vol. 7 No. 2 (2024):, Juli 2024

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS V SD NEGERI TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024

Lumbanraja, Anita (Unknown)
Lumbanraja, Bogor (Unknown)
Sembiring, Ribka Kariani (Unknown)
Sipayung, Regina Fredrika (Unknown)
Lumban Gaol, Rumiris (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini dirangcang untuk melihat Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Tahun Pembelajaran 2022/2023 di SD Negeri 2 Harian, SD Negeri 13 Tambun Sungkean. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini melibatkan 33 siswa berdasarkan teknik sampel total sampling. Hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri memperoleh nilai rata-rata 80.15 dengan kategori baik, sedangkan hasil belajar tanpa menggunakan model pembelajaran inkuiri memperoleh nilai rata-rata 60.45. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Aquinas

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Media publikasi ilmiah bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Bahasa Inggris terbit dalam 2 (dua) kali setahun.Terbit Setiap Bulan Juli dan januari Setiap ...