Aurelia: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Indonesia
Vol 4, No 2 (2025): July 2025

Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan Konsumen, Dan Sertifikasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Kerupuk Telur Asin Pada UMKM Mitra Mandiri Brebes

Fatmawati, Nindya Anju (Unknown)
Wahana, Akbar NPD (Unknown)
Mulyani, Indah Dewi (Unknown)
Indriyani, Azizah (Unknown)
Zaman, Mohamad Badrun (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana kualitas produk, kepercayaan konsumen, dan sertifikasi halal memengaruhi keputusan pembelian kerupuk telur asin pada UMKM Mitra Mandiri Brebes. UMKM tersebut merupakan salah satu produsen makanan khas daerah Brebes yang mengkhususkan diri dalam pengolahan kerupuk berbahan dasar telur asin. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik survei. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 konsumen UMKM Mitra Mandiri dan dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa baik secara individu maupun bersama-sama, ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari ketiganya, kepercayaan konsumen terbukti memberikan pengaruh paling besar. Temuan ini menekankan pentingnya peningkatan mutu produk, serta keterbukaan dan kepercayaan dalam membina loyalitas pelanggan, terutama dalam industri pangan yang memerlukan jaminan kehalalan..

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

aurelia

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

AURELIA: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Indonesia is published twice a year: January and July. E-ISSN: 2964-2493 (Elektronik) P-ISSN: 2962-0430 (Cetak) Editor In Chief: T. Heru Nurgiansah, S.Pd., M.Pd DOI: 10.57235 Publisher: CV. Rayyan Dwi Bharata Receive articles from research and ...