JGK (Jurnal Guru Kita)
Vol. 8 No. 4: September 2024

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn

Khairani, Siti (Unknown)
Pasaribu, Rosida Minta Ito (Unknown)
Yunita, Sri (Unknown)
Ndona, Yacobus (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2024

Abstract

Dengan menggunakan model pembelajaran interaktif berbasis aktivitas, siswa cenderung lebih aktif karena suasana belajar mengarah kepada siswa menemukan hasil pemahaman melalui suatu interaksi, mudah dalam memahami materi ajar, karena dibantu melalui media belajar yang kongkrit.Setelah dilakukan tindakan-tindakan dalam penelitian ini, hasil belajar siswa mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Hasil penelitian membuktikan bahwa penerapan pembelajaran menggunakan model pembelajaran interaktif dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jgkp

Publisher

Subject

Arts Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal Guru Kita contains writings from the results of research, education, lerning, science, culture, technology, language, art, social, phenomena, and community ...