Journal of Islamic Education and Pedagogy
Vol 1 No 01 (2024): Februari

Internalisasi dan Aktualisasi Nilai Pendidikan Karakter Aswaja pada Mahasiswa di Era 4.0

Marwiyah, Syarifah (Unknown)
Sayono, Sayono (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Revolusi industri 4.0 membawa inovasi teknologi yang memungkinkan penyediaan pendidikan yang lebih luas dan fleksibel. Revolusi ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus disikapi dengan bijaksana oleh orang-orang yang terlibat dalam dunia pendidikan. Internalisasi dan aktualisasi Pendidikan karakter, khususnya pendidikan ASWAJA yang mengajarkan sikap tasamuh dan i’tidal, tasamuh, tawazun dan amar ma’ruf nahi munkar sebagai sikap kemasyarakat NU seyogyanya juga diberlakukan di perguruan tinggi untuk mencetak mahasiswa memiliki tanggung jawab besar dalam mengembangkan nilai-nilai karakter yang positif dan membantu mereka dalam menghadapi tantangan di era 5.0.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jiep

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Journal of Islamic Education and Pedagogy aims to present research that explores contemporary issues in Islamic Religious Education, drawing on both theoretical and empirical approaches. It provides a platform for scholarly discourse on the various dimensions of Islamic education, with a focus on ...