PESHUM
Vol. 4 No. 6: Oktober 2025

Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Produk, Kualitas Pelayanan Dan Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Supermarket Syariah Studi Kasus Pamella Delapan Supermarket Kota Yogyakarta

Rahmi, Sakinatul (Unknown)
Al-Haq Kamal (Unknown)
Rusny Istiqomah Sujono (Unknown)
Ahmad Yunadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2025

Abstract

Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kinerja Karyawan terhadap Kepuasan Pelanggan di Supermarket Syariah (Studi Kasus Pamella Delapan Supermarket Kota Yogyakarta),Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas, pengetahuan produk, kualitas pelayanan, dan kinerja karyawan terhadap kepuasan pelanggan di Pamella Delapan Supermarket Yogyakarta. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner terhadap 100 responden. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 25.Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas, pengetahuan produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan kinerja karyawan tidak berpengaruh signifikan. Secara simultan, keempat variabel memberikan kontribusi sebesar 80,7% terhadap kepuasan pelanggan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

PESHUM

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESHUM: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora menerbitkan artikel bidang: (1) Pendidikan: Pendidikan dan Pembelajaran, Pendidikan Karakter, Pendidikan Inklusi, Kurikulum Pendidikan. (2) Sosial: Ekonomi, ...