JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Meningkatkan Keterampilan Berbicara dalam Pembelajaran Bahasa Arab melalui Metode Menghafal di PAUD Azhura

Mahfudza, Amalia (Unknown)
Siregar, Fitria Nur Afni (Unknown)
Roaina, Lia (Unknown)
Lubis, Hilda Zahra (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas metode menghafal dalam meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arab pada anak dini. Menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode observasi partisipatif, penelitian dilakukan di PAUD Azhura, di mana anak-anak diajarkan kosakata bahasa Arab melalui teknik menghafal yang dikombinasikan dengan aktivitas menyenangkan seperti bernyanyi dan bermain. Hasil observasi menunjukkan bahwa anak-anak menunjukkan peningkatan signifikan dalam keterampilan berbicara setelah menerapkan metode ini. Mereka menjadi lebih percaya diri dan aktif dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Arab. Pembelajaran yang dilakukan dalam suasana ceria dan interaktif membantu anak-anak mengingat kosakata dengan lebih baik. Penelitian ini merekomendasikan penggunaan metode menghafal yang bervariasi dan menyenangkan untuk mendukung penguasaan bahasa Arab pada anak usia dini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...