Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Transformasi Pembelajaran Era Metaverse: Mengintegrasikan Teknologi Pembelajaran Imersif Dalam Pendidikan Modern

Mansori, Mansori (Unknown)
Kristiono, Natal (Unknown)
Supriaji, Ujud (Unknown)
Ismaya, Raka (Unknown)
Jamin, Nunung Suryana (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi potensi transformasi pendidikan melalui integrasi teknologi pembelajaran imersif di era Metaverse, dengan fokus pada pendidikan modern. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi literatur dan analisis konten sebagai metodologi utama. Data dikumpulkan melalui tinjauan mendalam terhadap literatur terkait dan penelitian terkini dalam bidang teknologi pembelajaran imersif. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa integrasi teknologi pembelajaran imersif dalam pendidikan modern dapat meningkatkan keterlibatan dan motivasi siswa, memfasilitasi pembelajaran kolaboratif, dan menciptakan pengalaman belajar yang lebih mendalam dan interaktif. Namun, tantangan seperti aksesibilitas, kurikulum yang sesuai, dan pelatihan bagi pendidik perlu diatasi untuk meraih potensi penuh transformasi pendidikan di era Metaverse.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...