PEDULI: Jurnal Imiah Pengabdian Pada Masyarakat
Vol 8 No 2 (2024)

PEMBERDAYAAN SEKOLAH INKLUSI MELALUI E-MODUL BERJENJANG SEBAGAI PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU DALAM PEMENUHAN LAYANAN PENDIDIKAN INKLUSIF

Zayyadi, Moh (Unknown)
Lanya, Harfin (Unknown)
Anjarani, Devie Reztia (Unknown)
Putra, Fauzan Prasetyo Eka (Unknown)
Mansyur, Muhammad Umar (Unknown)
Isma’el, M (Unknown)
Sholihah, Wildanus (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2024

Abstract

Tujuan pengabdian ini adalah memberikan pemberdayaan sekolah inklusi SDN Barkot 5 Pamekasan melalui E-Modul Berjenjang sebagai pengembangan kompetensi guru dalam pemenuhan layanan pendidikan inklusif. Kegiatan pengabdian dilaksanakan di SDN Barkot 5 Pamekasan dengan sasaran pengembangan kompetensi guru. Metode pelaksanaan kegiatan yang digunakan identifikasi dan asesmen awal, profil belajar siswa, perencanaan rancangan pembelajaran E-Modul Berjenjang, pelatihan dan pedampingan, penilaian dan evaluasi, dan asesmen hasil. Dengan kegiatan pendampingan ini, kegiatan pemberdayaan ini sesuai tujuan yang ingin dicapai yakni layanan pendidikan yang mengikutsertakan siswa berkebutuhan khusus untuk belajar bersama dengan siswa lainnya dan sebagai pengembangan kompetensi guru dalam pemenuhan layanan pendidikan inklusif. media E-Modul berjenjang dapat diterapkan dalam pembelajaran di kelas. Penggunaan teknologi dapat membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas. E-Modul Berjenjang bisa diterapkan dan relevan dalam pembelajaran dan peserta sudah memiliki bayangan yang lebih luas tentang e modul serta dapat dipraktikkan dalam proses pembelajaran

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

peduli

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PEDULI adalah Jurnal Ilmiah Pengabdian pada Masyarakat yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Universitas Wisnuwardhana Malang dengan ISSN 2597-4653 (cetak), 2597-4688 (elektronik). Jurnal PEDULI memuat artikel hasil pengabdian pada masyarakat yang terbit 2 (dua) ...