Jurnal UNIV.BI MENGABDI
Vol 1 No 1 (2022): Jurnal UNIV.BI Mengabdi : Desember

PEMANFAATAN KONTEN VIDEO DAN MEDIA SOSIAL DALAM PROMOSI DAN PEMASARAN PARIWISATA DAN UMKM DI DESA BANTU RANCING KABUPATEN LAHAT

Rizki, Fido (Unknown)
Zulfauzi, Zulfauzi (Unknown)
Martadinata, A. Taqwa (Unknown)
Effendi, Muhammad (Unknown)
Rahmayanti, Desi (Unknown)
Dinata, Alharia (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Mar 2023

Abstract

Tujuan dari kegiatan PKM ini adalah untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarkat di Desa Batu Rancing dalam pemanfaatn konten video dan media social dalam promosi dan pemasaran pariwisata dan UMKM yang ada didesa tersebut, metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah sosialisasi dan pelatihan dalam penggunaan aplikasi konten video dalam hal ini adalah tim menggunakan canva, serta pemanfaatan berbagai macam media social yang dapat mendukung serta meningkatkan penjualan dan promosi yang ada di Desa Batu Rancing. Hasil yang telah didapatkan dari kegiatan ini adalah masyarkat dapa pengetahuan baru yakni masyarakat dapat membuat video singkat untuk promosi penjualan maupun promosi objek wisata dengan menggunakan aplikasi canva, disisi lain masyarkat juga mengetahui manfaat dari media social sebagai media promosi. Dampak yang ditimbulkan dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan objek wisata maupun penjualan UMKM yang ada di Desa Batu Rancing

Copyrights © 2022