Psikoislamika : Jurnal Psikologi dan Psikologi Islam
Vol 15, No 2 (2018)

Pengaruh Dongeng Dalam Peningkatan Emosi Positif Anak Usia Prasekolah

Trihastuti, Annisa (Unknown)
Mulya, Yansa Alif (Unknown)
Abdillah, Zaid (Unknown)
Hidayati, Fina (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan  mengetahui Pengaruh Dongeng dalam perkembangan emosi positif anak usia prasekolah di TK Muslimat NU 21. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen pretest-posttest. Subjek penelitian adalah 40 siswa TK  dengan menggunakan dua kelompok variabel yani kontrol dan eksperimen. Terdapat empat emosi positif (Interested, Excited, Inspired, Strong, Active) dalam penelitian ini. Hasil Penelitian menunjukkan terdapat perubahan sebesar 41,2% pada kelompok eksperimen  dan 9,34% pada kelompok kontrol. Aspek yang mengalami perbuhan signifikan adalah aspek Interested, Inspired, strong, dan active.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

psiko

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Neuroscience Public Health

Description

Psikoislamika: Jurnal Psikologi dan Psikologi Islam ISSN (print): 1829-5703 ISSN (media online) : 2655-5034 adalah media komunikasi dan publikasi ilmiah di bidang ilmu Psikologi yang diterbitkan oleh Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. Psikoislamika: Jurnal Psikologi ...