cover
Contact Name
Joy Elly Tulung
Contact Email
joy.tulung@unsrat.ac.id
Phone
+6282311115902
Journal Mail Official
emba@unsrat.ac.id
Editorial Address
FEB UNSRAT
Location
Kota manado,
Sulawesi utara
INDONESIA
JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
ISSN : 23031174     EISSN : 26226219     DOI : https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.39971
Core Subject : Economy,
Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh para pakar secara double blind peer review system. JE menerima tulisan atau karya ilmiah hasil-hasil penelitian dibidang Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, yang belum pernah dipublikasikan dalam jurnal lainnya.
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781" : 10 Documents clear
PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT.PLN (PERSERO) AREA MANADO Nababan, Yohanes R; Tawas, Hendra N; Uhing, Jantje
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (836.05 KB) | DOI: 10.35794/emba.4.3.2016.14417

Abstract

Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap pengembangan kinerja pada PT. PLN (Persero) Area Manado. Metode penelitian adalah kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian yaitu: pertama, pendidikan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan di PT. PLN (Persero) Area Manado; dan kedua, pelatihan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan di PT. PLN (Persero) Area Manado. Di antara kedua variabel tersebut, pelatihan terhadap kinerja karyawan memiliki pengaruh paling besar. Saran yaitu: pertama, mengingat pelatihan memiliki pengaruh positif yang signifikan serta memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap kinerja karyawan di PT. PLN (Persero) Area Manado, pihak perusahaan dan manajemen perlu meningkatkan intensitas pelatihan karyawannya agar bekerja dengan tingkat kinerja yang lebih signifikan. Kedua, hasil penelitian dapat digunakan untuk pengembangan ilmu pengetahuan manajemen Sumber Daya Manusia; serta ketiga, dalam penelitian ini yang diteliti hanya terbatas pada variabel-variabel tertentu. Selain itu, faktor-faktor lain yang juga berpengaruh terhadap kinerja karyawan yang belum diungkap berapa besar pengaruhnya. Kata Kunci : pendidikan, pelatihan kerja, kinerja karyawan
PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN COCA COLA (STUDI KASUS PADA PT. BANGUN WENANG BEVERAGE COMPANY MANADO) Poluan, Jane G.; Lumintang, Genita G.; Untu, Victoria N.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (365.212 KB) | DOI: 10.35794/emba.4.3.2016.14334

Abstract

Abstrak: Strategi periklanan merupakan strategi yang dipakai perusahaan dalam menghadapi persaingan di industri tersebut. Strategi periklanan yang diterapkan melalui televisi, media cetak dan papan reklame dirasa perlu dioptimalkan dengan tujuan untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam membeli minuman ringan. Meningkatnya keputusan pembelian secara positif tentu akan berdampak pada meningkatnya volume penjualan produk. Penelitian ini untuk menganalisis sejauh mana pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian minuman Coca Cola pada PT. Bangun Wenang Beverage Company Manado. Sedangkan tujuan khususnya yaitu menganalisis pengaruh iklan di media televise, media cetak, dan papan reklame terhadap keputusan pembelian minuman Coca Cola pada PT. Bangun Wenang Beverage Company Manado. Penelitian ini diawali dengan pengambilan data lapangan (observasi, wawancara, dan penyebaran kuisioner) dan data kepustakaan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden. Selanjutnya digunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap ketambahan nilai variabel iklan di televisi sebesar 1 satuan akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0,455. Setiap ketambahan nilai variabel media cetak sebesar 1 satuan akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0,252. Setiap ketambahan nilai variabel papan reklame sebesar 1 satuan akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0,206. Dengan adanya ketiga variabel bebas tersebut yang mempengaruhi keputusan pembelian maka akan mendorong masyarakat untuk membeli dan mengkonsumsi minuman Coca Cola.   Kata kunci : periklanan, keputusan pembelian konsumen
PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, DISIPLIN KERJA DAN PEMBERDAYAAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN KANTOR WILAYAH BADAN PERTANAHAN NASIONAL PROVINSI SULAWESI UTARA. Rapar, Gerald; Mintardjo, Christoffel
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (598.538 KB) | DOI: 10.35794/emba.4.3.2016.14333

Abstract

Abstrak : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh  komitmen organisasi, disiplin kerja dan pemberdayaan karyawan secara parsial dan secara simultan  terhadap kinerja karyawan pada kantor wilayah badan pertanahan nasional provinsi sulawesi utara. Seluruh populasi di jadikan sampel yaitu 63 orang karyawan. analisis data dengan uji validitas dan reliabilitas, regresi linear berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian yaitu: komitmen organisasi, disiplin kerja dan pemberdayaan karyawan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di kantor wilayah badan pertanahan nasional provinsi sulawesi utara. Komitmen organisasi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan kantor wilayah badan pertanahan nasional provinsi sulawesi utara. Disiplin kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di kantor wilayah badan pertanahan nasional provinsi sulawesi utara. Pemberdayaan karyawan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di kantor wilayah badan pertanahan nasional provinsi sulawesi utara. Saran yaitu:  mengingat disiplin kerja dan pemberdayaan karyawan kerja memiliki pengaruh positif yang signifikan serta memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap kinerja karyawan di kantor wilayah badan pertanahan nasional provinsi sulawesi utara, maka pihak kantor wilayah badan pertanahan nasional provinsi sulawesi utara baik pimpinan maupun manajemen harus memperhatikan variabel disiplin kerja dan pemberdayaan karyawan dalam rangka peningkatan kinerja karyawan perusahaan mereka.
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS INFORMASI LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TELUK WONDAMA Yeny, Yeny; Karamoy, Herman; Poputra, Agus T.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (768.898 KB) | DOI: 10.35794/emba.4.3.2016.14336

Abstract

Abstrak: Laporan keuangan yang berkualitas menunjukkan bahwa kepala daerah bertanggung jawab sesuai dengan wewenang yang dilimpahkan kepadanya dalam pelaksanaan tanggung jawab mengelola organisasi. Informasi harus memenuhi beberapa karakteristik kualitatif yakni: relevan, andal, dapat dibandingkan, dan dapat dipahami. Apabila informasi yang terdapat di dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah memenuhi kriteria karakteristik kualitatif, berarti pemerintah daerah mampu mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi sumber daya manusia, komitmen pimpinan, pemanfaatan teknologi informasi dan sistem pengendalian intern terhadap kualitas informasi laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Wondama. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan pengujian validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor kompetensi sumber daya manusia tidak berpengaruh terhadap kualitas informasi laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Wondama, faktor komitmen pimpinan tidak berpengaruh terhadap kualitas informasi laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Wondama, faktor pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh terhadap kualitas informasi laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Wondama, dan faktor sistem pengendalian intern berpengaruh terhadap kualitas informasi laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Wondama.   Kata kunci :   Kompetensi Sumber Daya Manusia, Komitmen Pimpinan, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Sistem Pengendalian Intern, dan Kualitas Informasi Laporan Keuangan.
PENGARUH KOMPENSASI (FINANSIAL DAN NON FINANSIAL) TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN DJKN SULLUTENGGOMALUT Sadjab, Muhammad Reza; Supandi, Agus; Sumarauw, Jacky S.B
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (559.17 KB) | DOI: 10.35794/emba.v4i3.14418

Abstract

Abstrak: Dalam era globalisasi saat ini ditandai dengan adanya perubahan yang begitu cepat, suatu organisasi atau perusahaan dituntut untuk mengadakan penyesuaian dalam semua segi. Setiap organisasi mempunyai berbagai tujuan yang berbeda dan dalam pelaksanaannya dilakukan oleh karyawan. Oleh sebab itu Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan asset penting untuk menunjang keberhasilan suatu organisasi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Kompensasi finansial dan non finansial secara bersama-sama berpengaruh terhadap Prestasi kerja karyawan pada DJKN Sullutenggomalut. Metode analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan Kompensasi finansial dan non finansial secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Kerja Karyawan pada DJKN Sullutenggomalut. Kompensasi finansial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi kerja, sedangkan Kompensasi non finansial karyawan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan kerja.   Kata Kunci : Kompensasi financial, Kompensasi non financial, Prestasi kerja
ANALISIS KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA PT. DAYA ADICIPTA WISESA (HONDA) WATUTUMOU Wawo, Fernando L. P; Lapian, Joyce; Kawet, Raymond
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (703.791 KB) | DOI: 10.35794/emba.v4i3.14416

Abstract

Abstrak : Persaingan perusahaan industri saat ini dalam memproduksi serta memasarkan produk kepada konsumen terus meningkat setiap tahunnya. hadirnya berbagai macam pesaing di  dunia industri saat ini menjadi salah satu faktor yang harus di perhatikan. Kualitas produk, promosi dan distribusi diduga mempunyai peran yang penting dalam upaya meningkatkan kinerja pemasaran dalam suatu perusahaan, khususnya perusahaan distributor motor honda seperti pada PT. Daya Adicipta Wisesa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi dan distribusi terhadap kinerja pemasaran. Sampel yang di gunakan sebanyak 100 responden dari populasi 149.795 konsumen di wilayah watutumou kecamatan kalawat, kabupaten minahasa utara. Metode penelitian yang digunakan asosiatif dan teknik analisis yang digunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini secara simultan menunjukan kualitas produk, promosi dan distribusi berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Secara parsial menunjukan kualitas produk, promosi dan distribusi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran. Sebaiknya manajemen perusahaan pada PT. Daya Adicipta Wisesa Honda Watutumou terus memperhatikan variabel-variabel yang ada untuk meningkatkan kinerja pemasaran dengan terjadinya peningkatan penjualan dan bisa menguntungkan bagi perusahaan.   Kata kunci: kualitas produk, promosi, distribusi, kinerja pemasaran.
ANALISIS PENERAPAN MANAJEMEN RANTAI PASOKAN PABRIK GULA AREN MASARANG Pongoh, Monica
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (309.829 KB) | DOI: 10.35794/emba.v4i3.14368

Abstract

Abstrak : Manajemen rantai pasokan adalah suatu konsep atau mekanisme untuk meningkatkan produktivitas total perusahaan dalam rantai supplai melalui optimalisasi waktu, lokasi dan aliran kuantitas bahan. Pabrik gula aren Masarang Tondangow, menjadi obyek penelitian karena bergerak dibidang manufaktur yang memproduksi gula aren (gula semut) yang bahan baku utamanya diambil dari nira pohon aren. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui penerapan manajemen rantai pasokan Pabrik Gula Aren Masarang Tondangow. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian didapatkan bahwa penerapan rantai pasokan Pabrik Gula Aren Masarang berawal dari petani sebagai supplier air nira, kemudian diangkut ke pabrik. Diproses di pabrik dan dikemas dalam ukuran tertentu untuk dikirim ke konsumen. Rantai pasokan pertama yaitu petani sebagai pemasok air nira dan berjumlah 15 orang dengan pasokan berjumlah 2.692 liter. Manajemen rantai pasokan yang ada di Perusahaaan gula aren Masarang yaitu petani sebagai supplier, kemudian produsen sebagai unit prosesing dan berikut pengiriman ke konsumen di luar negeri. Konsumen memerlukan gula kristal yang banyak namun produsen tidak mampu memenuhi kebutuhan yang ada.Kata kunci: rantai pasokan, manajemen, gula aren
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA KFC DI ATRIUM MEGA MALL MANADO Rondonuwu, Christy; Raintung, Michael Ch.
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (686.137 KB) | DOI: 10.35794/emba.v4i3.14442

Abstract

ABSTRAK : Perkembangan bisnis rumah makan yang semakin pesat di kota Manado mengakibatkan terjadinya persaingan yang semakin ketat diantara pelaku bisnis. KFC harus mampu memberikan kepuasan terhadap konsumen sehingga diharapkan dapat menimbulkan loyalitas. Tujuan penelitian untuk mengevaluasi kualitas layanan, produk dan harga terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Pengambilan sample dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 165 responden. Metode analisa yang digunakan adalah Structural Eqution Modeling (SEM). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan (X1), produk (X2) dan harga (X3) sedangkan untuk variabel terikat adalah Kepuasan Konsumen (Y1) dan Loyalitas Konsumen (Y2). Hasil penelitian diperoleh menerima hipotesis 1 yang menyatakan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Menerima hipotesis 2 yang menyatakan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, menerima hipotesis 3 yang menyatakan bahwa produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Menerima hipotesi 4 yang menyatakan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. menolak hipotesis 5 yang menyatakan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Menerima hipotesis 6 yang menyatakan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Menolak hipotesis 7 yang menyatakan harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kata kunci       :    Loyalitas konsumen, kepuasan konsumen, kualitas pelayan, kualitas produk dan harga.
ANALISIS UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL, NON PERFORMING LOAN (NPL), CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), DAN RETURN ON EQUITY (ROE) TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PERBANKAN PADA INDEKS LQ45 Nino, Yunaningsih; Murni, Sri; Tumiwa, Johan R.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (664.07 KB) | DOI: 10.35794/emba.4.3.2016.14414

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, Non Performing Loan, Capital Adequacy Ratio, dan Return On Equity terhadap  Harga Saham Perusahan Perbankan Pada Indeks LQ45 dalam pengamatan  tahun 2011-2015. Populasi yang terdapat pada indeks LQ45 sebanyak 45 perusahaan. Sampel dari penelitian ini terdiri dari 5 (lima) perusahaan Perbankan Pada Indeks LQ45 dalam pengamatan 2011 samai dengan 2015 dengan purposive sampling sebagai metode pengambilan sampel. Data yang digunakan merupakan data sekunder dan metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda, analisis regresi untuk menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Dengan uji t untuk melihat t pengaruh parsial, uji F untuk melihat pengaruh simultan dan koefisien determinasi untuk melihat kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat. Hasil penelitian ini adalah Ukuran Perusahaan dan Non Performing Loan secara parsial memiliki pengaruh positif terhadap Harga Saham, sedangkan Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, Non Performing Loan, Capital Adequacy Ratio, dan Return On Equity secara simultan memiliki pengaruh terhadap Harga Saham. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, Non Performing Loan (NPL), Capital Adequacy Ratio (CAR), Return On Equity (ROE), Harga Saham.
KAJIAN TENTANG PERENCANAAN PRODUKSI PADA PT. AIR MANADO Gosal, Aprilly S.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35794/emba.4.3.2016.14332

Abstract

ABSTRAK: Tujuan penelitian ini adalah Menganalisis perencanaan produksi pada PT Air Manado. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Jumlah sampel sebanyak 5 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Perencanaan Produksi di PT Air Manado merupakan proses yang terdiri dari perencanaan kebutuhan air , penyediaan, perencanaan instalasi pengelohan air serta distribusi air kepada pelanggan. (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi perencanaan produksi adalah periode, jumlah proyeksi kebutuhan air, penambahan dan peningkatan fasilitas, pendanaan, jaringan transmisi, pertumbuhan populasi. (3) Mengantisipasi kebutuhan air dimasa yang akan datang dengan perencanaan produksi khususnya jangka menengah dan jangka panjang yang telah dirancang sejak tahun 2005. (4) PT Air melakukan perencanaan produksi yang berkaitan dengan pertambahan jumlah penduduk dan perluasan wilayah berupa penambahan fasilitas dan infrstruktur produksi dan pengolahan serta distribusi air minum yang berkualitas tinggi, dan penambahan kapasitas air dan distribusi air baik dari segi kuantitas produksi air maupun kualitas air penambahan instalasi produksi air di wilayah baru di kota Manado. (5) Kendala yang dihadapi antara lain data yang diterima seringkali kurang sesuai dengan data actual, terbatasnya jumlah anggara, bertambahnya jumlah penduduk serta adanya perluasan wilayah.

Page 1 of 1 | Total Record : 10


Filter by Year

2016 2016


Filter By Issues
All Issue Vol. 13 No. 01 (2025): JE. Vol. 13 No 1 Vol. 12 No. 4 (2024): JE. VOL 12 NO 4. 2024 Vol. 12 No. 03 (2024): JE. Vol. 12 No 3 Vol. 12 No. 01 (2024): JE. Vol. 12 No 1 Vol. 12 No. 2 (2024): JE. Vol. 12 No 2 Vol. 11 No. 02 (2023): JE. Vol 11 No 2 (2023) Vol. 11 No. 1 (2023): JE. Vol 11 No 1 (2023) Vol. 11 No. 4 (2023): JE. VOL. 11 No. 4 Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3 Vol. 10 No. 4 (2022): JE. VOL 10 NO 4 (2022) Vol. 10 No. 3 (2022): JE. Vol 10 No 3 (2022) Vol. 10 No. 2 (2022): JE. Vol 10 No 2 (2022) Vol 10, No 1 (2022): JE. Vol 10 No 1 (2022) Vol 9, No 4 (2021): JE. Vol 9 No 4 (2021) Vol 9, No 3 (2021): JE. Vol 9 No 3 (2021) Vol 9, No 2 (2021): JE VOL 9 NO 2 (2021) Vol 9, No 1 (2021): JE VOL 9 NO 1 (2021) Vol 8, No 4 (2020): JE VOL 8 NO 4 (2020) Vol 8, No 3 (2020): JE. VOL 8 NO. 3 (2020) Vol 8, No 3 (2020): JE VOL 8 NO 3 (2020) Vol 8, No 2 (2020): JE VOL 8 NO 2 (2020) Vol 8, No 1 (2020): JE VOL 8 NO 1 (2020) Vol 7, No 4 (2019): JE VOL 7 NO 4 (2019) Vol 7, No 3 (2019): JE VOL 7 NO 3 (2019) Vol. 7 No. 2 (2019): JE VOL 7 NO 2 (2019) Vol 7, No 2 (2019): JE VOL 7 NO 2 (2019) Vol 7, No 1 (2019): JE VOL 7 NO 1 (2019) Vol 6, No 4 (2018): JE VOL 6 NO 4 (2018) Vol. 6 No. 3 (2018): JE VOL 6 NO 3 (2018) Vol 6, No 3 (2018): JE VOL 6 NO 3 (2018) Vol 6, No 2 (2018): JE VOL 6 NO 2 (2018) Vol 6, No 1 (2018): JE VOL 6 NO 1 (2018) Vol 5, No 2 (2017): JE Vol 5 No 2 (2017) Hal 1193-1314 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL.1060 -1192 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 487 - 611 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL. 5 No. 2 (2017) HAL. 363 - 486 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL. 5 No. 2 (2017) HAL. 235 - 362 Vol 5, No 1 (2017): JE VOL. 5 NO 1 (2017) HAL. 115 - 233 Vol 5, No 02 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2488 No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4475 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4365 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4235 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4095 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3985 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3885 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3764 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 No 3 (2017) HAL 3644 Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3529 Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416 Vol 5, No 3 (2017): JE.VOL.5 NO 3 (2017) HAL. 3303 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3180 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3058 Vol 5, No 3 (2017): JE Vol 5 No 3 (2017) HAL 2938 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 2829 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 2713 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2597 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2385 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2286 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2193 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2099 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 1989 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1882 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1781 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1653 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1542 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 No 2 (2017) Hal 1433 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1315 Vol 5, No 1 (2017): JE VOL. 5 NO. 1 (2017) HAL. 1 - 114 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL. 955 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2. (2017). HAL 847 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 734 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL. 1145 - 1249 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL. 1025 - 1143 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1486-1604 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1356-1485 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1221-1335 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1097-1220 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL 903 - 1024 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 974-1096 Vol 4, No 5 (2016): JE Vol. 4 No. 3 (2016) Hal. 236 - 301 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL 783 - 892 Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781 Vol 4, No 3 (2016): JE. VOL 4 NO.3 (2016) HAL 545 - 649 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 (2016) Hal. 223 - 334 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol.4 No.3 (2016) Hal. 001-101 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 641-767 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 518-640 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 395-517 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 121-265 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 001-120 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 743-859 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 504-623 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 376-503 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-375 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-251 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 001-130 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.3 No.4 (2016) Hal. 860-973 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.3 No.4 (2016) Hal. 624-742 Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 HAL 411 - 554 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 303 - 409 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 102-221 Vol 4, No 2: JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 266-394 Vol 3, No 3 (2015): JE Vol.3 No.3 (2015) Hal. 1266-1395 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 621-728 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 509-619 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 395-508 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 279-394 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 143-277 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 001-142 Vol 3, No 2 (2015): JE V3 No.2 Juni 2015, Hal. 001 - 123 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1004 - 1125 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1204- 1323 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1072- 1203 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 878 - 1003 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 884- 1007 Vol 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1126 - 1265 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 951- 1071 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 744 - 877 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 608 - 743 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 483 - 607 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 363 - 482 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 241 - 362 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 119 - 240 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001 - 118 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 758- 883 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 629- 757 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 375-499 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 247- 374 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 124- 246 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 841- 950 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 717- 840 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 592- 716 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 474- 591 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 358- 473 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 231- 357 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 118- 230 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001- 117 Vol 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 500- 628 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1686 - 1814 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1564 - 1685 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1443 - 1563 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1330 - 1442 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1214 - 1329 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1089 - 1213 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1594 - 1722 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1472 - 1592 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1339 - 1471 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1212-1338 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1090 - 1211 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 973 - 1089 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 966 - 1089 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 714- 831 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 613- 713 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 482- 612 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 364- 481 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 233- 363 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 117- 232 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 853 - 972 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 727 - 852 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 598 - 726 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 477 - 597 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 361 - 476 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 236 - 360 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 116 -235 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 001 - 115 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 841-965 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 716-840 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 595-715 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 470 - 594 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 353 - 469 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 234 - 352 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 124 - 233 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 01 - 122 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1- 116 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2264 - 2381 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2143 - 2263 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2015 - 2142 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1892 - 2014 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1770 - 1891 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1533 - 1649 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1406 - 1532 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1285 - 1405 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1165 - 1284 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1054 - 1164 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1193 - 1312 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1080 - 1193 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 936 - 1053 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 960 - 1079 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 821 - 935 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 709 - 820 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 582 - 708 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 462 - 581 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 344 - 461 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 235 - 342 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 882 - 997 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 841 - 959 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 775 - 881 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 722 - 840 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 664-781 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 603 - 721 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 558-663 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 476 - 601 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 446-557 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 356 - 475 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 339-445 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 233 - 354 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 230-338 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 118 - 232 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 110-229 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 001 - 117 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1 - 115 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 1-109 Vol 1, No 4 (2012): Jurnal EMBA, HAL 116 - 234 More Issue