cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kab. ciamis,
Jawa barat
INDONESIA
Journal of Management Review
Published by Universitas Galuh
ISSN : 25804138     EISSN : 2579812X     DOI : -
Core Subject : Economy,
Journal of ManagementReview is a scientific journal in the field of management in widely spectrum broad but focus on management science that aims to accommodate for writers such as lecturer, students, researchers and practitioners to share their scientific experience both theoretically and practically. ManajementReview journal published by the Master of Management studies program, Graduate Program of Universitas Galuh Ciamis. Published on Bahasa Indonesia and English, publication three times in one year in January, May and October (1 volume consists of 3 numbers) every year.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 6, No 3 (2022)" : 5 Documents clear
STRATEGI PEMASARAN DALAM RANGKA MENINGKATKAN KREDIT RITEL (Studi kasus pada BNI Cabang Tasikmalaya) Asep Purkon; Enas Enas; Ferey Herman
Journal of Management Review Vol 6, No 3 (2022)
Publisher : Magister Manajement Studies Program

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.25157/mr.v6i3.7867

Abstract

Situasi dan kondisi perekonomian menuntut adanya berbagai strategi yang harus dilakukan perusahaan seperti halnya bank BNI Cabang Tasikmalaya. Salah satu produk yang mengalami fluktuasi adalah kredit ritel. Adanya regulasi dan status perekonomian saat ini mendesak perusahaan untuk mengeluarkan strategi pemasaran yang tepat. Dengan demikian maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi yang digunakan untuk meningkatkan kredit ritel pada BNI Cabang Tasikmalaya, untuk mengetahui dan mendeskripsikan hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi pemasaran untuk meningkatkan kredit ritel pada BNI Cabang Tasikmalaya. Metode penelitian adalah penelitian kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa strategi yang digunakan untuk meningkatkan kredit ritel pada BNI Cabang Tasikmalaya terdiri dari tujuh langkah yaitu melakukan riset pemasaran, menetapkan tujuan pemasaran, mengembangkan strategi pemasaran, penyusunan rencana pemasaran, melaksanakan kegiatan pemasaran, melaksanakan pengawasan kegiatan pemasaran, dan melakukan evaluasi kegiatan pemasaran. Hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi pemasaran untuk meningkatkan kredit ritel pada BNI Cabang Tasikmalaya adalah kendala persaingan. Dari hasil observasi di ketahui bahwa sejauh ini persaingan antar bank sangat ketat mengingat masing masing bank melakukan inovasi terhadap strategi pemasarannya masing-masing, dan SDM menjadi hambatan untuk pelaksanaan strategi pemasaran dalam rangka meningkatkan kredit ritel pada BNI Cabang Tasikmalaya. Upaya-upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi pemasaran untuk meningkatkan kredit ritel pada BNI Cabang Tasikmalaya adalah dengan melakukan inovasi produk dan memberikan pelayanan jemput bola dengan mendatangi calon nasabah dan UMKM secara langsung. Sementara itu hasil observasi di ketahui bahwa sejauh ini pegawai bank BNI tidak hanya memberikan pelayanan di dalam kantor, tetapi juga memberikan pelayanan di luar kantor dan dilakukan pendidikan dan pelatihan in the job training atau of the job training, serta pembinaan langsung agar mengetahui tugas pokok dan fungsinya sebagai pelaksana dalam meningkatkan kredt ritel
ANALISIS IMPLEMENTASI ERP PADA UMKM MYBEAUTYSHOP TOKO KECANTIKAN Immanuel Zai; Nasar Buntu Laulita; Winson Ng; Jackson Lee; Andi Yanto; Michael Michael; Jacky Jacky
Journal of Management Review Vol 6, No 3 (2022)
Publisher : Magister Manajement Studies Program

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.25157/mr.v6i3.7605

Abstract

MyBeautyShop adalah usaha yang bergerak di bidang jasa yaitu usaha yang menyediakan berbagai macam produk kecantikan baik produk lokal maupun produk luar negeri. MyBeautyShop sendiri berlokasi di Kota Batam. Saat ini, kendala yang dihadapi MyBeautyShop adalah belum adanya sistem yang mengelola, mengatur dan mengarahkan proses bisnis pemilik usaha. Sehingga penulis disini ingin membantu pemilik menganalisis sistem ERP manakah yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan pemilik usaha dengan mengunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif. Sistem ERP memiliki tujuan untuk mengelola kegiatan bisnis harian pemilik usaha, seperti pengelolaan keuangan, pencatatan, penyimpanan dan lain sebagainya yang mempermudah seluruh operasional pemilik usaha menjadi lebih efektif dan juga efisien. Pada laporan ini, penulis merekomendasi pemilik usaha MyBeautyShop untuk menggunakan sistem Point Of Sales (POS), dengan rekomendasikan fasilitas dari Accurate Accounting Software.
Analisis Pengendalian Kualitas Dengan Metode Statistical Process Control (SPC) Dalam Upaya Mengurangi Tingkat Kecacatan Produk Pada PT. Gaya Pantes Semestama Riadhy Sanjaya Hidayat
Journal of Management Review Vol 6, No 3 (2022)
Publisher : Magister Manajement Studies Program

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.25157/mr.v4i1.2266

Abstract

Quality is the features and characteristics of product or service that have the ability to fulfill the consumers’ needs today and in the future. Quality control is a technique and planned activity. The aim of this activity is to achieve, maintain, and increase the quality of product or service to equal the standard and fulfill consumer satisfaction. This research aims to know the description of the production process, examines the factors that lead to the failure of the product, find out the actions that should be done by the company to reduce the level of defects on their production. PT. Gaya Pantes Semestama engaged in the fabric industry. This research used the descriptive and analysis method that used is Statistical Process Control in the form check sheet, Pareto diagram, fishbone, and P-Chart. From the result of the research, the main factors causes the defects are human, machine, raw material, and work environment. Keywords: Quality Control, Statisitical Process Control, Check Sheet, Pareto Diagram, Fishbone, P-Chart
ANALISIS TOWS DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK SKINCARE Dinna Windiasari; Apri Budianto; Irma Darmawati Bastaman
Journal of Management Review Vol 6, No 3 (2022)
Publisher : Magister Manajement Studies Program

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.25157/mr.v6i3.7562

Abstract

Pada Alamin Skincare Ciamis strategi pemasaran belum di jalankan secara optimal. Sehingga perlu adanya evaluasi diantaranya adalah bagaimana menciptakan produk dan jasa Alamin Skincare yg di inginkan pelanggan dengan cara menentukan proporsisi nilai produk dan jasa. Belum maksimal menjalankan strategi pemasaran 5 P sehingga target perusahaan salah satunya meningkatkan omzet bulanan belum tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari, mengetahui, dan menganalisis (1) Analisis TOWS di Alamin Skincare Ciamis. (2) Strategi pemasaran produk di Alamin Skincare Ciamis. (3) Analisis TOWS dalam Menentukan Strategi Pemasaran Produk Skincare di Alamin Skincare Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis dengan desain penelitian kualitatif, sedangkan teknis analisis data, yaitu Reduksi data, Display data, Triangulasi dan kesimpulan. Hasil penelitian menginformasikan bahwa (1) Analisis TOWS di Alamin Skincare Ciamis dilakukan dengan empat alternatif yaitu IFAS (Internal Strategic Factor Analisysis Sunmmary), EFAS (Eksternal Strategic Factor Analisysis Sunmmary), Diagram TOWS dan Matrik TOWS. (2) Strategi pemasaran yang digunakan Alamin skincare Ciamis yaitu mengacu kepada marketing mix 5P. Untuk segi product, price, Place dan promotion sudah melakukan strategi tepat sasaran dengan tujuan perusahaan. Tetapi segi people, Alamin skincare belum mempunyai SDM yang berkualitas sesuai dengan kualifikasi Alamin dalam waktu yang cepat. (3) Analisis TOWS dalam Menentukan Strategi Pemasaran Produk Skincare di Alamin Skincare Ciamis adalah dengan memanfaatkan cabang lebih banyak diberbagai tempat dan mendirikan pabrik pembuatan cream dan produk lainnya pada cabang tersebut untuk memperkecil biaya distribusi produk. Dengan kemajuan teknologi, Alamin Skincare dapat memaksimalkan fungsi website, meningkatkan kualitas dan menambah jenis produk serta perawatan kecantikan kulit yang ditawarkan.
THE INFLUENCE OF MOTIVATION, ATTITUDES, AND MODERATION OF KNOWLEDGE FOR COMPLIANCE ENHANCEMENT Viky Santy Theresia; Agusdini Banun Saptaningsih; Hasyim Hasyim
Journal of Management Review Vol 6, No 3 (2022)
Publisher : Magister Manajement Studies Program

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.25157/mr.v6i3.8680

Abstract

Abstract – Compliance in filling out medical records critical as it has significant impact on frequently arising problems, such as incomplete filling and less specific doctors' writing on the diagnosis. This situation will impact hospital internally and externally since data processing results are the basis for hospital reports. This study aims to analyze how motivation and attitudes influence compliance levels of doctors in filling out medical resumes, which are moderated by knowledge at Ananda Hospital, Bekasi. This research was a causality research design with one short study time dimension using comparative quantitative analytical survey. A purposive sampling technique was used, and determined that the sample size was fifty people. Based on the analysis result, there were values of R2 and R3 in the linear regression analysis, motivation for compliance was 12.9%, and attitudes for compliance was 13.5%. In comparison, after testing the equation with multiple regression, the value of R1 rose to 18.2%. Therefore, good knowledge will strengthen the relationship between motivation and attitudes toward doctor's compliance in filling out a medical resume.

Page 1 of 1 | Total Record : 5