cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Published by Universitas Lampung
ISSN : 23021373     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) adalah jurnal yang dikkhususkan untuk menampung tulisan hasil penelitian dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Awal peneribtan JEE pada Juni 2012. JEE mengeluarkan 4 kali terbitan setiap tahunnya.
Arjuna Subject : -
Articles 11 Documents
Search results for , issue "Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis)" : 11 Documents clear
PENGARUH INSENTIF DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KEPUASAN KERJA KARYAWAN Sandra Mutiara; Yon Rizal; Albet Maydiantoro
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research were to know the impact of incentives and motivation on employee performance, which was an important issue in a number of organizations. This research was explanatory research, where researchers conducted observations ,record, analyzing and explaining the data. The research took place in PT. Bahana Yamaha Pagar Alam Cabang Bandarlampung by taking all employees as the population, and sample 35 responden. Overall this study it can be concluded that the independent variables have a significant impact on employee performance do simultaneously and partially. Based on this result it can be seen that most dominant variabel which influence on employee performance is incentives because it has highest beta coefficient and t quantification. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dampak dari pengaruh insentif dan motivasi terhadap kinerja karyawan yang menjadi persoalan penting di sejumlah organisasi. Penelitian ini adalah penelitian explanatory, dimana peneliti melakukan observasi, mencatat, menganalisis dan menjelaskan data tersebut. Penelitian berlangsung di PT. Bahana Yamaha Pagar Alam Cabang Bandarlampung dengan populasi seluruh karyawan, dan jumlah sampel sebanyak 35 responden. Secara keseluruhan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel bebas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja karyawan secara bersamaan dan secara parsial. Dari sini dapat diketahui bahwa diantara dua variabel bebas tersebut yang paling dominan pengaruhnya terhadap Kinerja karyawan adalah Insentif karena memiliki nilai t hitung dan koefisien beta paling besar. Kata Kunci : insentif, motivasi, kepuasan kerja karyawan dan kinerja karyawan
Efektivitas Model Moral Reasoning dan Simulasi Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Memperhatikan EQ Hijah Peronika; Edy Purnomo; Albet Maydiantoro
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research to know the effectiveness of model moral reasoning and simulation to increase the social skills see intelligence emotional (EQ). The method used quasi-experimental method with a comparative approach. The study design used treatment by level design. This research held at SMP Negeri 19 Bandar Lampung. Population in this study as many as 11 classes by the number of 359 students and sample used 2 grade to the number of 59 students who is determined through clusters random sampling. Data collection technique used observation and poll. Data analysis using formulas analysis variant the two and ttest two sample independent. Based on analysis of the data is collected the result that there is a difference in the social skills and interaction the use of learning model cooperative type moral reasoning and models simulations with see keceerdasan emotional (EQ) Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui efektivitas model Moral Reasoning dan simulasi untuk meningkatkan keterampilan sosial memperhatikan kecerdasan emosional (EQ). Metode yang digunakan adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Desain penelitian menggunakan treatment by level. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 19 Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 11 kelas dengan jumlah 359 siswa dan sampel yang digunakan 2 kelas dengan jumlah 59 siswa yang ditentukan melalui cluster random sampling. Teknik pengumpulan data melalui lembar observasi dan angket. Analisis data menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada perbedaan keterampilan sosial dan interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Moral Reasoning dan model Simulasi dengan memperhatikan kecerdasan emosional (EQ). Kata kunci: EQ, Keterampilan Sosial, Moral Reasoning, Simulasi
STUDI PERBANDINGAN MORALITAS MENGGUNAKAN MODEL TC DAN NHT DENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI Astika Kusni Wendhari; edi purnomo; yon rizal
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

A problem in this research was low morality of students in the lessons integrated social class grade students oddVIIIthe first half of the public junior high schools 2 pesawaran.The research results show: ( 1 ) there is a difference in morality of students in learning integrated social class between the student with a model ly and nht, ( 2 ) morality of students in learning where social class integrated model ly higher than the nht on self-concept students a positive ( 3 ) morality of students in learning integrated social class where ly lower than nht on self-concept students negative ( 4 ) there are the influence of an interaction between kind of classroom with self-concept students on integrated learning social class and, ( 5 ) there is a difference in the average the results of morality between students who have self-concept positive and self-concept negative.Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya moralitas siswa pada pelajaran IPS Terpadu siswa kelas VIII Semester ganjil SMP Negeri 2 Pesawaran. Hasil penelitian menunjukkan: (1) ada perbedaan moralitas siswa dalam pembelajaran IPS Terpadu antara siswa dengan model TC dan NHT, (2) moralitas siswa dalam pembelajaran IPS Terpadu dimana model TC lebih tinggi dibandingkan dengan NHT pada konsep diri siswa yang positif, (3) moralitas siswa dalam pembelajaran Ips Terpadu dimana TC lebih rendah dibandingkan NHT pada konsep diri siswa negatif , (4) ada pengaruh interaksi antara model pembelajaran dengan konsep diri siswa pada pembelajaran IPS Terpadu dan , (5) Ada perbedaan rata-rata hasil moralitas antara siswa yang memiliki konsep diri positif dan konsep diri negatif.Kata kunci: moralitas, konsep diri, TC,
PENGARUH CARA MENGAJAR GURU, CARA BELAJAR, DAN PERHATIAN ORANG TUA MELALUI MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU Selvia Viany Putri; Tedi Rusman; Rahmah Dianti Putri
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

 The purpose of this study was to determine the effect of student perceptions about how to teach teachers, ways of learning and parental attention through learning motivation towards Integrated Social Studies learning outcomes VII grade students of Odd Semester 19 SMP Negeri Bandar Lampung T.P 2018/2019. The population in this study were seventh grade students of 19 SMP Bandar Lampung with a total of 123 students. Using the T Yamane formula with simple random sampling obtained a sample of 94 students. The method used in this study is descriptive verification with ex post facto approaches and surveys. Data collection techniques used were observation, interviews, questionnaires and documentation. Hypothesis testing is done by T test and F test. The results of the analysis show that there is influence of teacher teaching methods, ways of learning and attention of parents through learning motivation towards integrated IPS learning outcomes with a level of determination of  0.547.  Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang cara mengajar guru, cara belajar dan perhatian orang tua melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 19 Bandar Lampung T.P 2018/2019. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 19 Bandar Lampung dengan jumlah keseluruhan 123 siswa. Menggunakan rumus T Yamane dengan simple random sampling diperoleh sampel sebanyak 94 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Pengujian hipotesis di lakukan dengan uji T  dan uji F. Hasil analisis menunjukkan bahwa adanya pengaruh cara mengajar guru, cara belajar dan perhatian orang tua melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar ips terpadu dengan kadar determinasi 0,547. Kata Kunci : cara belajar, hasil belajar, mengajar, motivasi belajar, perhatian                         orang tua 
HASIL BELAJAR ANTARA KOOPERATIF SFAE DAN COOPERATIVE SCRIPT DENGAN MEMPERHATIKAN SIKAP Aisah Novita Nurhidayati; Edy Purnomo; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This comparative study was motivated by the low economic learning. The purpose of this study was to determine differences in achievement of economic and the presence or absence of interaction between students whose learning using models SFAE and Cooperative Script with regard of the attitude of subjects. The method used is a quasi-experiment. Test the hypothesis using Two Way Analysis of Variance (ANOVA) and t-test of two independent samples. Based on the analysis of the data showed that there are differences in achievement of economic and there is interaction between student whose learning using models SFAE and Cooperative Script by observing the attitude towards the subject.Penelitian komparatif ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar ekonomi yang rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar ekonomi dan ada tidaknya interaaksi antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model SFAE dan Cooperative Script dengan memperhatikan sikap. Metode yang digunakan eksperimen semu. Uji hipotesis menggunakan Analisis Varians Dua Jalan ( ANAVA ) dan T-test dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa terdapat perbedaan antara hasil belajar ekonomi dan ada interaksi antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model SFAE dan Cooperative Script dengan memperhatikan sikap terhadap mata pelajaran.Kata kunci: cooperative script, hasil belajar,sikap,student facilitator and explaining,
Manajemen Konflik dalam Organisasi Ikatan Mahasiswa Pecinta Seni Institut Agama Islam Negeri Metro Anita Lisdiana; Messy Amalia Resky
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Organisasi kemahasiswaan merupakan wadah atau sarana pengembangan diri mahasiswa yang berada di kampus dengan tujuan supaya mahasiswa memiliki wawasan luas, soft skill yang mumpuni serta integritas kepribadian untuk mencapai tujuan pendidikan tinggi. Salah satu organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus IAIN Metro yaitu Ikatan Mahasiswa Pecinta Seni (IMPAS) merupakan salah satu unit kegiatan mahasiwa yang terdapat di IAIN Metro yang bergerak di bidang seni. Setiap organisasi pasti akan mengalami konflik oleh karena itu di sini peneliti mengkaji bagaimana peran manajemen konflik untuk menyelesaikan konflik organisasi Mahasiswa di IAIN Metro. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dan studi pustaka. Dimana metode deskriptif kualitatif digunakan peneliti untuk mendapatkan data serta menggambarkan secara rinci fenomena atau hal yang diteliti pada penelitian sedangkan metode studi pustaka digunakan untuk memperoleh sumber-sumber informasi yang relevan dengan penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam suatu organisasi sangat diperlukan sebuah manajemen konflik. Manajemen konflik dalam organisasi merupakan suatu proses pengelolaan, pengaturan yang menjamin suatu kelancaran dalam mencapai tujuan yang hendak dicapai pada sebuah organisasi.Kata kunci : Manajemen Konflik, Organisasi Mahasiswa, UKM IMPAS, IAIN Metro
PENGARUH MARKETING MIX (PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN Rizaldi Noverisman; Yon Rizal; I Komang Winatha
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini  membahas tentang mempelajari Bauran Pemasaran  ( Produk, Harga, Tempat, Promosi ) dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dan asosiatif dengan menggunakan ex post facto dan survei. Populasi dalam penelitian ini adalah 350 pelanggan di Rumah Makan Ibu Diah Bandar Lampung dan 78 sebagai responden. Sampel pengumpulan data yang digunakan dilakukan melalui observasi, dokumentasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis dengan regresi linier dan analisis jalur.Hasil analisis menunjukkan hasil penelitian yang mengumpulkan kepuasan pengunjung berdasarkan oleh variabel sebesar 91,7% dan sisanya 8,3% dibutuhkan oleh faktor lain yang tidak diperlukan dalam penelitian ini.  Penelitian ini membantu untuk  mempelajari mempelajari Bauran Pemasaran ( Produk, Harga, Tempat, Promosi ) Dan KUALITAS Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan  . Penelitian ini menggunakan metode  deskriptif verifikatif  dengan membahas  ex post facto  dan  survei . Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan di Rumah Makan Ibu Diah Bandar Lampung dengan jumlah sebanyak 350 pelanggan dan sampel sebanyak 78 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan, dokumentasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis menggunakan regresi linier dan  analisis jalur. Berdasarkan analisis data yang diharapkan tentang kepuasan pelanggan oleh  Marketing Mix  ( Produk, Harga, Tempat, Promosi ) dan kualitas pelayanan sebesar 91,7% terhadap kepuasan pelanggan dan sisanya sebesar 8,3% dibutuhkan oleh faktor lain yang tidak sesuai dengan penelitian ini.  Kata Kunci:  Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Tempat, Promosi , kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan
PENGARUH MOTIVASI ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VIII DI SMP DARUL ARAFAH SUKAJAWA Randes Rahdian Azis
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Hasil belajar merupakan salah satu faktor yang dapat menentukan proses belajar. Dalam proses pembelajaran, peran orang tua sebagai motivator sangat berpengaruh bagi hasil belajar siswa secara maksimal. Penelitian ini mennggunakan jenis Penelitian Kuantitatif, sedangkan sifat penelitian dalam penelitian ini adalah bersifat korelatif dengan pengolahan data, analisi yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana dengan bantuan program SPSS versi 22. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh antara variabel X (Motivasi Orang Tua) terhadap variabel Y (Hasil Belajar). Nilai koefesiensi regresi bernilai positif, maka dengan demikian dapat dikatakan bahwa, variabel X (Motivasi Orang Tua) berpengaruh positif terhadap variabel Y (Hasil Belajar). Hal ini menunjukkan bahwa perubahan Y searah dengan X. Sehingga persamaan regresinya adalah Y= 0,75900+ 0,420 X. Selain itu Berdasarkan Hasil Uji hopotesis (t) varibel X (Motivasi Orang Tua) terhadap varibel Y (Hasil Belajar) diperoleh hasil thitung ttabel yaitu (4,652 2.015). Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Artinya variabel X (Motivasi Orang Tua) bepengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Y (Hasil Belajar). Serta berdasarkan nilai R squar, besarnya pengaruh variabel X (Motivasi Orang Tua) terhadap variabel Y (Hasil Belajar) adalah sebesar 78,8%, sedangkan sisanya 22% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Motivasi Orang Tua, Hasil Belajar Siswa.
PENINGKATAN KETERAMPILAN SOSIAL MENGGUNAKAN TIMETOKEN DAN STAD DENGAN MEMPERHATIKAN SIKAP TERHADAP PELAJARAN Shindi Karina Putri; Edy Purnomo; Yon Rizal
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

: The purpose of this study is to prove the effectiveness of the cooperative time token learning and STAD in improving social skill and to pay attention on the attitudes toward social studies. The method used is a quasi-experimental. Hypothesis testing using anava and t-test. Based on the research, found (1) There is a social skill difference between students who were taught using Time Token and STAD in social studies, (2) for students who have a positive attitude, learning models Time Token more effective than STAD in improving social skills, (3) for students who have a negative attitude, STAD learning model is more effective than Time Token in improving social skills, (4) There is an interaction between the choice of using certain models of learning and students' attitudes on social studies towards student's social skills, (5) There is a social skill difference between students who have a positive attitude and negative on social studies.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Time Token dan STAD dalam meningkatkan keterampilan sosial dengan memperhatikan sikap terhadap mata pelajaran IPS. Metode yang digunakan adalah eksperimen semu. Pengujian hipotesis menggunakan anava dan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan (1) adanya perbedaan keterampilan sosial antara model pembelajaran Time Token dan STAD pada mata pelajaran IPS, (2) bagi siswa yang memiliki sikap positif, model pembelajaran Time Token lebih efektif dibandingkan STAD dalam meningkatkan keterampilan sosial, (3) bagi siswa yang memiliki sikap negatif, model pembelajaran STAD lebih efektif dibandingkan Time Token dalam meningkatkan keterampilan sosial, (4) terdapat interaksi antara penggunaan model pembelajaran dan sikap siswa pada mata pelajaran IPS terhadap keterampilan sosial pada siswa, (5) ada perbedaan keterampilan sosial antara siswa yang memiliki sikap positif dan negatif pada mata pelajaran IPS.Kata Kunci: keterampilan sosial, time token, stad, dan sikap terhadap mata pelajaran ips terpadu.
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL DL DAN PjBL DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR Tri Yuli Susanti; Tedi Rusman; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study examines the social studies learning outcomes comparison with model Discovery Learning (DL) and Project Based Learning (PjBL) with regard interest in studying in class VIII SMP Negeri 1 Gadingrejo. The result of data analyzing showed: (1) there is a difference of students average result stud of social studies using DL models and PjBL models, (2) students result study using DL are higher than PjBL for the students who have high interest in learning, (3) students result study using DL are lower than PjBL for the students who have low interest in learning, (4) there is a difference of students average result study for the students who have high and low interest in learning, (5) there is an interaction between learning model and students interest to the students result study of social studies.Penelitian ini mengkaji tentang perbandingan hasil belajar IPS Terpadu dengan model Discovery Learning (DL) dan Project Based Learning (PjBL) denganmemperhatikan minat belajar kelas VIII SMP Negeri 1 Gadingrejo. Metode yang digunakan komparatif dengan pendekatan eksperimen. Hasil analisis (1) ada perbedaan rata-rata hasil belajar IPS Terpadu siswa yang pembelajarannya menggunakan model DL dan PjBL, (2) hasil belajar menggunakan model DL lebih tinggi dari pada model PjBL untuk siswa yang mempunyai minat belajar tinggi, (3) hasil belajar siswa menggunakan model DL lebih rendah dari pada model PjBL untuk siswa yang mempunyai minat belajar rendah, (4) ada perbedaan rata-rata hasil belajar siswa yang mempunyai minat tinggi dan rendah, (5) ada interaksi antara model pembelajaran dengan minat belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu.Kata kunci: DL, hasil belajar, PjBL

Page 1 of 2 | Total Record : 11


Filter by Year

2022 2022


Filter By Issues
All Issue Vol 9, No 2 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 8, No 2 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2020): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 4 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 3 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 2 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 1 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 9 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 7 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 6 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 5 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 3 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 2 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 1 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 9 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 6 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 5 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 4 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 3 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 2 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 1 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 8 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 6 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 5 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 4 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 3 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 2 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 1 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 10 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 9 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 8 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 7 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 6 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 5 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 4 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 3 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 2 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 1 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 8 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 7 (2014): JEE (Junal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 6 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 5 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 4 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 2 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 1 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 6 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 5 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 4 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 3 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 2 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 1 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) More Issue