Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan
Vol 7, No 1 (2019): Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan

Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman melalui Model Reading Worksop pada Siswa Kelas V SDN 3 Selang Tahun Ajaran 2017/2018

Hamidah, Ulfatul (Unknown)
Rokhmaniyah, Rokhmaniyah (Unknown)
Salimi, Moh. (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa kelas V melalui model Reading Workshop. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas kolaboratif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan tes. Validitas data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Analisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan keterampilan membaca pemahaman melalui model Reading Workshop pada siswa kelas V SDN 3 Selang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jkc

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan diterbitkan oleh FKIP Universitas Sebelas Maret pada tahun 2013. Bertujuan menjadi salah satu pusat publikasi ilmiah artikel yang fokus pada pendidikan dan pengajaran yang meliputi: inovasi pembelajaran, pengembangan kurikulum, teknologi pendidikan, ...