Yayasan Cita Cendikiawan Al Khwarizmi
Vol. 2 No. 1 (2022): Dedikasi Sains dan Teknologi : Volume 2 Nomor 1, Mei 2022

Peningkatan mutu pengajaran Sekolah Dasar melalui pemanfaatan teknologi integratif

Poltak Sinaga (Universitas Pelita Harapan)
Daniel Cassa Augustinus (Universitas Pelita Harapan)
Ferawaty Ferawaty (Universitas Pelita Harapan Medan)
Alfonsius Alfonsius (Universitas Pelita Harapan)
Sryani Br. Ginting (Universitas Pelita Harapan)
Rudolfo Rizki Damanik (Universitas Pelita Harapan)
Lila Maria Kaban (Universitas Pelita Harapan)



Article Info

Publish Date
04 May 2022

Abstract

Pada awal terjadinya pandemi COVID 19, telah terjadi banyak hal yang mengakibatkan perubahan di tengah masyarakat. Salah satunya adalah di kegiatan belajar mengajar. Berangkat dari hal tersebut maka pada pertengahan Agustus 2020 dimulailah satu kegiatan untuk membantu para guru yang ada di daerah untuk bisa beradaptasi dengan perubahan terkait kegiatan belajar mengajar pada masa pandemi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam beberapa bulan dengan dua kegiatan utama dilaksanakan secara daring dan kegiatan pendampingan juga secara daring. Pada April 2021 didapatkanlah hasil dari kegiatan ini yang sebagian besar menilai kegiatan positif dan membantu dalam aplikasi kegiatan belajar mengajar. Hanya saja yang disayangkan kegiatan ini tidak menjangkau banyak peserta.

Copyrights © 2022