Jurnal Kewarganegaraan
Vol 6 No 2 (2022): Desember 2022

Analisis Pengaruh Store Atmosphere dan Service Quality Terhadap Brand Preference (Studi Kasus Pelanggan Gerai Ritel Kopi di DKI Jakarta)

Aisyah Solehati (Politeknik LP3I Bandung)
Fahrina Mustafa (Universitas Hasanuddin)
Eka Hendrayani (Institut Teknologi dan Bisnis Haji Agus Salim Bukittinggi)
Kiki Setyawati (Universitas Krisnadwipayana)
Iwan Henri Kusnadi (Universitas Subang)
Yohanes Totok Suyoto (Universitas Pembangunan Jaya)
Magdalena (Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya)
Hendy Tannady (Universitas Multimedia Nusantara)



Article Info

Publish Date
21 Sep 2022

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan store atmosphere terhadap brand preference Bangi Kopitiam Kelapa Gading. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang diolah menggunakan SPSS versi 20. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan penyebaran kuisioner sebagai alat untuk pengambilan data. Penelitian ini menggunakan 135 responden dengan kriteria mengetahui serta mengkonsumsi Bangi Koptiam Kelapa Gading. Hasil dari uji hipotesis menunjukan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh terhadap brand preference dengan nilai signifikan 0,00 < 0,05, variabel store atmosphere berpengaruh terhadap brand preference dengan nilai signifikan 0,00 < 0,05, serta variabel kualitas layanan dan store atmosphere secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli dengan nilaifhitung > ftabel atau 50,725 >3,06. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Store Atmosphere, Brand Preference

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pkn

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Kewarganegaraan is published 2 times in 1 year in June and December. The scope of the article includes: 1. Pancasila Education 2. Citizenship Education 3. Social Sciences 4. Politic 5. ...