Respiratory cardiopulmonary merupakan salah satu pengetahuan dan keterampilan yang harus dimiliki serta dikuasai oleh seorang mahasiswa keperawatan. pemberian feedback yang konstruktif pada metode simulasi perlu dilakukan kepada mahasiswa  agar termotivasi dalam memperbaiki diri serta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peningkatan  pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam metode simulasi dengan di berikan feedback yang konstruktif. Metode penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan desain penelitian pre test and post test with the control group . Jumlah responden pada penelitian ini yaitu 77 dengan 40 mahasiswa kelompok intervensi dan 37 kelompok kontrol  dengan teknik random sampling. Responden diberikan intervensi berupa  feedback yang konstruktif. Hasil penelitian dengan menggunakan   idependen sampel t-test. terlihat  adanya pengaruh yang signifikan pada pemberian feedback yang konstruktif  mahasiswa sebelum dan sesudah pemberian intervensi dengan hasil yang didapatkan p-value 0,05. Diharapkan pemberian feedback terus dilakukan dalam meningkatkan motivasi mahasiswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019