Majalah Ilmiah Manajemen
Vol 11 No 3 (2022): Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin

STUDI LITERATUR: MENERAPKAN ETIKA BISNIS BAGI KEPUASAN KONSUMEN DALAM ISLAM

Leonita siwiyanti (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Lani Nurhalimah (Unknown)
Dini Fitriani (Unknown)
Hilman Sayyid Maulana (Unknown)
Adrian Maulana (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Feb 2023

Abstract

Studi literatur ini dilakukan untuk mengumpulkan berbagai jenis informasi terhadap penerapan etika bisnis terhadap kepuasan konsumen menurut pandangan Islam. Metode yang digunakan dalam studi ini yaitu studi literatur yang dimana kita harus mengumpulkan beberapa jenis penelitian terlebih dahulu untuk menjawab penerapan etika bisnis terhadap kepuasan konsumen. Maka hasil dari studi ini yaitu penerapan etika bisnis sangat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, karena dengan para pelaku bisnis menerapkan semua kode etik dalam bisnis maka akan terciptanya suatu kepuasan tersendiri bagi para konsumen. Selain itu, sikap yang harus ditanamkan dalam seorang pebisnis yaitu seperti jujur, amanah, tidak merugikan orang lain, dan selalu berbuat baik. Berdasarkan hasil studi literatur ini maka dapat disimpulkan bahwa etika tergadap kepuasan konsumen memegang peranan yang sangat penting sebagai salah satu alat komunikasi dalam berbisnis.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

manajemen

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Majalah Ilmiah Manajemen (MIM) berfokus pada penelitian yang berkaitan dengan manajemen dan bisnis yang relevan untuk pengembangan teori dan praktek manajemen di Indonesia, asia tenggara dan asia. MIM mencakup berbagai pendekatan penelitian, yaitu: kuantitatif, kualitatif dan metode campuran. MIM ...