Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana
Vol. 5 No. 1 (2022)

Transformasi Technological Pedagogical and Content Knowledge Calon Guru dalam Pembelajaran Matematika

Dedi Muhtadi (Universitas Siliwangi)
YL Sukestiyarno (Universitas Negeri Semarang)
Isti Hidayah (Universitas Negeri Semarang)
Amin Suyitno (Universitas Negeri Semarang)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menyelidiki bagaimana transformasi Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) dari tiga calon guru matematika di sebuah Perguruan Tinggi di Tasikmalaya. Mereka berpartisipasi dalam praktik mengajar di sekolah dengan desain pembelajaran berbasis TPACK yang menjadi tuntutan dalam praktik pembelajaran untuk membangun pendekatan yang lebih efektif terhadap proses belajar siswa. Penelitian ini menyajikan hasil tentang pembelajaran matematika melalui desain yang menunjukkan pengaruh pengajaran desain pada pengetahuan konten matematika, pedagogis, dan teknologi secara khusus.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

snpasca

Publisher

Subject

Education

Description

Seminar nasional Pascasarjana merupakan kegiatan rutin yang dilakasanakan oleh Pascasarjana UNNES. Tahun 2018 adalah kali ke 5 pelaksanan yang diselenggarakan oleh Kampus yang telah berubah alamat dari lokasi di Kampus Bendan Ngisor berpindah di Kampus Kelud Utara III Kecamatan Gajahmungkur kota ...