Pelayanan informasi merupakan salah satu fasilitas yang memberikan kenyamanan pada pengguna jasa salah satu fasilitas pelayanan informasi adalah rambu, flight information displey system, dan curtomer service. Khususnya di area lobby, minimnya petunjuk arah atau Guidance yang dibutuhkan oleh pengguna jasa sehingga dibutuhkannya peningkatan pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah (i). Untuk mengetahui kebutuhan peningkatan pelayanan Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang pada sistem informasi (ii). untuk mengetahui gambaran mengenai Augmanted Reality Wayfinding. Metode penelitian deskriptif kuantitatif melalui dengan Keputusan Nomor 122 Tahun 2005 Mengenai Peresmian Standar Nasional Indonesia (SNI) 03-7094-2005 Tentang Rambu-Rambu di Terminal Bandar Udara Sebagai Standar Wajib. Instrumen penelitian menggunakan observasi yang dibuktikan dengan dokumentasi dan kuesioner. Hasil dari penelitian khususnya pada lobby terminal penumpang menunjukan 44% penumpang menyatakan kurang puas mengenai ketersediaan fasilitas pemberi informasi, karena hal tersebut dipelukan adanya alat bantu guna penunjang dengan AR Wayfinding yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna jasa untuk menemukan lokasi yang hendak dituju.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024