Menghadapi kemajuan teknologi, pembelajaran hendaknya mampu mengajarkan Computational Thikinking sebagai salah satu keterampilan Abad 21. Dalam mengajarkan Computational thinking memerlukan peranan media pembelajaran yang interaktif. Sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan guru dalam mendesain media pembelajaran berbasis computational thinking melalui pelatihan online Quizizz. Sampel pada penelitian ini 12 guru fisika (SMA dan SMP) dari berbagai provinsi di Indonesia. Untuk mengukur tingkat pemahaman guru tentang perancangan media dan computational thingking digunakan angket berupa daftar pernyataan yang dinilai dengan skala likert. Adapun hasil yang diperoleh setelah melaui Quizizz Online Training ini, 75% guru fisika menyatakan bahwa keahlian dalam memanfaatkan media elektronik yang dapat melatihkan Computational Thinking dalam pembelajaran fisika meningkat. Sehingga, melalui Quizziz Online Training mampu melatihkan keterampilan guru fisika dalam mendesain media pemeblajaran berbasis computational thinking.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023