JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Persiapan Calon Pendidik Terkait Modul Ajar

Rosmana, Primanita Sholihah (Unknown)
Ruswan, Acep (Unknown)
Maulida, Annisa (Unknown)
Saputri, Pramudita Dwi Partisan Nurdian (Unknown)
Anggraini, Shafa Kamila Putri (Unknown)
Handayani, Shely (Unknown)
Putri, Syachna Karunia Eka (Unknown)
Tambunan, Yosi Anggia Margaret (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman calon pendidik dalam memahami modul ajar dalam kurikulum merdeka. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi literatur. Artikel ini membahas persiapan calon pendidik dalam konteks pemahaman dan penerapan modul ajar sebagai bagian integral dari pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap persiapan calon pendidik terkait modul ajar, menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi persiapan mereka, serta mengeksplorasi tantangan yang dihadapi dan strategi peningkatan yang dapat diimplementasikan. Metode penelitian menggunakan tinjauan pustaka untuk mengumpulkan informasi guna mengidentifikasi hubungan antara faktor internal dan eksternal dengan tingkat persiapan calon pendidik. Hasil penelitian menyoroti kompleksitas persiapan terkait modul ajar. Artikel ini mengarahkan perhatian pada pentingnya memahami dan mempersiapkan calon pendidik dalam menghadapi tuntutan dunia pendidikan yang terus berkembang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...