JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pengembangan Media Papan Statistika Pada Materi Statistika terhadap Minat Belajar Peserta Didik

Yasmin, Angguni (Unknown)
Alfitra, Danda (Unknown)
Azizah, Diah Nur (Unknown)
Silvia, Jeni (Unknown)
Astari, Novi (Unknown)
Murniyati, Rahmi (Unknown)
Anggraini, Sukma (Unknown)
Akila, Syaidatil (Unknown)
Yolanda, Fitriana (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2024

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran dalam bentuk sebuah pantik yang di sebut papan statistika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pengembangan dan melihat respon peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengadaptasi model ADDIE yang di kembangkan Lee and Owen. Ada 5 tahapan utama dalam penelitian ini terdiri dari : Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Dengan adanya metode media yang menarik di harapkan peserta didik tertarik untuk mengikuti kegiatan pembelajaran. Oleh karna itu penulis melakukan analisis dari berbagai referensi untuk mengetahui tingkat pemahaman dan minat peserta didik dalam pembelajaran matematika pada materi statistika. Hasil dari analisis ini dapat di simpulakan bahwa penggunaan media pebelajaran papan statistika pada pembelajaran matematika dapat meningkatkan pemahaman, kopetensi dan kreatifitas peserta didik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...