JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Manajemen Pembiayaan Pendidikan Anak Usia Dini

Suhardi, Suhardi (Unknown)
Az-Zahra, Nabilla (Unknown)
Fadhila, Qonita Nur (Unknown)
Irfan, Shifa Arditha (Unknown)
Muthi’ah, Zulfa Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini merupakan contoh analisis pendanaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang efektif adalah meninjau dan memberikan strategi pengelolaan mengingat pentingnya waktu PAUD dalam membentuk landasan tumbuh kembang anak, maka penting untuk menyediakan sumber daya yang sesuai. Pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus di beberapa lembaga PAUD di Indonesia data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi, dan analisis dokumen. Akibatnya, tantangan utama dalam pengelolaan dana PAD antara lain keterbatasan dana, alokasi anggaran yang tidak merata, dan kurangnya pelatihan bagi pengelola keuangan. Studi ini juga menemukan bahwa strategi kolaboratif antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat dapat meningkatkan efektivitas pengelolaan keuangan. Rekomendasi diberikan untuk mengoptimalkan transparansi dan akuntabilitas penggunaan dana serta mengembangkan program pelatihan pengelolaan keuangan bagi pengelola Paud. Dengan penerapan strategi yang tepat, kualitas pendidikan di provinsi Poud diharapkan dapat meningkat secara signifikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...