Pelatihan pengembangan bahan ajar interaktif berbasis website menjadi kebutuhan penting bagi guru SMK Plus An-Nuur dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di era digital. Kegiatan ini bertujuan untuk merancang dan melaksanakan pelatihan tersebut dengan fokus pada pengembangan bahan ajar yang interaktif dan berbasis website. Metode pelatihan melibatkan pendekatan praktis dan interaktif, memungkinkan guru untuk memahami konsep, perancangan, dan implementasi bahan ajar berbasis website. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan ini efektif dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru dalam mengembangkan bahan ajar interaktif. Para peserta juga termotivasi untuk mengembangkan Bahan Ajar Interaktif dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Evaluasi partisipan juga menunjukkan tingkat kepuasan yang tinggi terhadap pelatihan ini. Diharapkan hasil dari penelitian ini dapat menjadi referensi bagi institusi pendidikan lain dalam merancang dan melaksanakan pelatihan serupa, serta meningkatkan pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran di lingkungan pendidikan.. Kata kunci— Bahan Ajar Interaktif, Pelatihan Guru, Pembelajaran Digital, Pembelajaran Jarak Jauh Abstract Website-based interactive teaching material development training is an important requirement for SMK Plus An-Nuur teachers in improving the quality of learning in the digital era. This program aims to design and implement this training with a focus on developing interactive and website-based teaching materials. The training method involves a practical and interactive approach, enabling teachers to understand the concept, design and implementation of website-based teaching materials. The research results show that this training is effective in increasing teachers' knowledge and skills in developing interactive teaching materials. The participants were also motivated to develop interactive teaching materials in teaching and learning activities at school. Participant evaluations also show a high level of satisfaction with this training. It is hoped that the results of this research can become a reference for other educational institutions in designing and implementing similar training, as well as increasing the use of technology in learning in educational environments. Keywords— Interactive Teaching Materials, Teacher Training, Digital Learning, Distance Learning
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024