Penelitian ini bertujuan mengetahui tentang Peran Guru Dalam Menanamkan Rasa Percaya Diri Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Gembala Baik Pontianak. Metode penelitian penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan bentuk penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru pada kelompok B Lavenders, anak usia 5-6 tahun di Tk Gembala Baik Pontianak. Lokasi penelitiian Tk Gembala Baik 2 Pontianak. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: (1). Peran guru sebagai pembimbing dalam menanamkan rasa percaya diri anak 5-6 tahun di TK Gembala Baik Pontianak. Sebagai seorang pembimbing guru selalu mendampingi, mengarahkan anak. (2). Peran guru sebagai fasilitator dalam menanamkan rasa percaya diri anak usia 5-6 tahun di TK Gembala Baik Pontianak. Sebagai fasilitator guru menyiapkan berbagai fasilitas belaja seperti menyiapkan modul ajar, RPH dan membuat suasana kelas nyaman. (3).Peran guru sebagai motivator dalam menanamkan rasa percaya diri anak usia 5-6 tahun di TK Gembala Baik Pontianak ,guru sebagai motivator membangkitkan minat, mendorong serta memotivasi anak untuk lebih berani dan yakin dengan hasil karya nya.
Copyrights © 2024