Cendikia Pendidikan
Vol. 2 No. 11 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

IMPLEMENTASI DASAR PEMBELAJARAN DAN KONSEP EVALUASI SUMATIF

Ina Magdalena (Unknown)
Sabila Putri Andriani (Unknown)
Kumala Dewi (Unknown)
Irma Agustin (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2024

Abstract

Penilaian pembelajaran adalah proses mengukur dan menilai kemajuan hasil belajar siswa. Prinsip kesinambungan adalah dasar dari evaluasi, dan evaluasi yang didasarkan pada prinsip ini dianggap sebagai evaluasi yang baik jika penilai dapat membuat kesimpulan yang tepat tentang perkembangan hasil belajar siswa. Sangat penting untuk mengevaluasi tingkat partisipasi siswa dalam kegiatan kelompok dan pembelajaran individu. Guru harus memperhatikan fakta bahwa siswa biasanya datang ke kelas dengan berbagai tingkat kemampuan. Sebagian besar siswa memahami materi dengan cepat. namun, ada beberapa siswa yang belajar lebih lambat daripada yang biasanya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...