JAMU : Jurnal Abdi Masyarakat UMUS
Vol. 4 No. 02 (2024): Februari

Optimalisasi Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran Digital Obyek Wisata Janti Park Kabupaten Klaten

Abdul Aziz, Riyan (Unknown)
Turmudi, Hadis (Unknown)
Saputro, Indrawan Adi (Unknown)
Widianti, Ina Sholihah (Unknown)
Widiyanti, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2024

Abstract

Optimalisasi media sosial perlu dilakukan untuk memaksimalkan peran promosi guna menggaet seluruh audience yang ada di media sosial tersebut. Proses optimalisasi media sosial inilah yang jarang diketahui oleh tim marketing yang ada di daerah guna mengangkat potensi wisata didaerahnya, Hal ini pula yang terjadi pada obyek wisata janti park, proses promosi yang masih mengandalkan baliho, brosur dan pesan dari mulut kemulut, membuat pengunjung yang berdatangan ke obyek wisata janti park selama ini hanya wilayah Klaten dan Sekitarnya. Tujuan utama dari kegiatan pengabdian masyarakat ini untuk mengoptimalkan peran media sosial sebagai strategi pemasaran digital obyek wisata janti park. Metode yang digunakan selama proses kegiatan kepada masyarakat ini yaitu observasi dan diskusi. Hasil dari optimalisasi yang dilakukan menghasilkan total 10 konten facebook, 28 konten instagram, 14 konten tiktok, peningkatan jumlah follower sebanyak 3020 follower instagram, dan jumlah view diatas 10.000 view tiktok.

Copyrights © 2024