Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara
Vol. 1 No. 5 (2024): OKTOBER-NOVEMBER 2024

Pengaruh Service Quality Dan Customer Relationship Manajemen Di Perguruan Tinggi Terhadap Loyalitas Mahasiswa (Studi Kasus Prodi Manajemen Di Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto)

Titan Dwi Meilana (Prodi Manajemen, Fakultas Sosial Ekonomi dan Humaniora, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto)
Anjar Safitri (Prodi Manajemen, Fakultas Sosial Ekonomi dan Humaniora, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto)
Adityo Nugroho (Prodi Manajemen, Fakultas Sosial Ekonomi dan Humaniora, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto)
Herdian Farisi (Prodi Manajemen, Fakultas Sosial Ekonomi dan Humaniora, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto)
Titi Haryanti (Prodi Manajemen, Fakultas Sosial Ekonomi dan Humaniora, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto)
Hendro Sukoco (Prodi Manajemen, Fakultas Sosial Ekonomi dan Humaniora, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto)
Ade Yuliana (Prodi Manajemen, Fakultas Sosial Ekonomi dan Humaniora, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto)
Melli Andini (Prodi Manajemen, Fakultas Sosial Ekonomi dan Humaniora, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Service Quality dan Customer Relationship Manajemen terhadap Loyalitas Mahasiswa (Studi Kasus Prodi Manajemen di Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh dari hasil kuisioner sebanyak 151 responden yang merupakan mahasiswa prodi manajemen universitas nahdlatul ulama purwokerto angkatan 2020-2023. Metode analisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis (uji parsial, uji simultan, uji koefisien determinasi), uji analisis regresi berganda. Pengaruh Service Quality dan Customer Relationship Manajemen pengujian yang dilakukan, hasil penelitian ini menunjukan dengan nilai koefisien sebesar 0,334 dengan presentase 33,4%, dapat diambil kesimpulan bahwa pengaruh Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyaloitas Mahasiswa. Sedangkan Customer Relationship Manajemen tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas mahasiswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jicn

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara (JICN) adalah Jurnal Multi Disiplin Semua Bidang Ilmu sebuah publikasi yang melayani sebagai wadah bagi penelitian interdisipliner dan kolaboratif di berbagai bidang ilmu. Jurnal ini memperoleh keunggulan dengan mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu ...