ORAHUA : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 2 No. 01 (2024): Juli

Pelatihan Digital Marketing dalam Meningkatkan Kompetensi Siswa di Bidang Eneterpreneurship

Yanny, Anda (Unknown)
Sianturi, Ronda Deli (Unknown)
Panjaitan, Melda (Unknown)
Hutabarat, Sumiaty Adelina (Unknown)
Hutagalung, Siti Nur Habibah (Unknown)
Sitohang, Norenta (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2024

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan mengenalkan digital marketing kepada siswa dan siswi sekaligus meningkatkan kompetensi mereka di bidang berwirausaha. Kegiatan ini mengasilkan empat kompetensi yaitu keterampilan berpikir kritis, keterampilan kreativitas, keterampilan berkomunikasi, serta keterampilan berkolaborasi. Kegiatan ini dilaksanakan di SMU Negeri 14 Medan dengan sasaran siswa dan siswi kelas XII berjalan dengan lancar, bahkan siswa dan siswi sangat antusias mengikutinya dan berlomba lomba mendesain promosi produk melalui platform canva. Metode pelaksanaan kegiatan ini dengan metode ceramah yang memberikan penjelasan mengenai teori dan pengalaman di bidang digital marketing, kemudian dilanjutkan dengan pelatihan langsung membuat bentuk promosi, harga dan tampilan produk. Pada sesi terakhir siswa diharuskan menjelaskan hasil dari tampilan digital marketing mereka secara berkelompok Kegiatan yang menghabiskan waktu kurang lebih 4 jam ini menghasilkan pemahaman kepada siswa dibidang digital marketing dengan harapan kelak akan menjadi ilmu mereka jika ingin berwirausaha nantinya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ORAHUA

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Jurnal ORAHUA merupakan nama yang digunakan untuk Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat dimana jurnal ini menerbitkan artikel multidisplin ilmiah yang dikelola oleh Faatuatua Media Karya. Kata "ORAHUA" dikutip dari bahasa daerah nias yang digunakan masyarakat suku nias yang memiliki arti ...