Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi potensi teknologi dalam meningkatkan efisiensi dan akurasi administrasi peserta didik di era Society 5.0, serta mengeksplorasi inovasi dalam pengelolaan data siswa dengan memanfaatkan teknologi terkini. Dengan mengoptimalkan penggunaan perangkat lunak dan sistem manajemen, penelitian ini mengidentifikasi berbagai inovasi teknologi, termasuk kecerdasan buatan (AI), yang dapat secara signifikan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk tugas-tugas administratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan teknologi ini tidak hanya meningkatkan akurasi data dan memfasilitasi pengambilan keputusan yang lebih baik, tetapi juga memungkinkan tenaga pendidik untuk lebih fokus pada kegiatan pembelajaran yang bernilai tambah. Dengan mengotomatiskan proses-proses yang berulang dan menyediakan akses real-time ke data siswa, implementasi teknologi dalam administrasi peserta didik diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan secara keseluruhan dan menghasilkan model administrasi yang lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan siswa di era digital.
Copyrights © 2024