Jurnal Pengabdian Al-Ikhlas
Vol 10, No 3 (2024): AL-IKHLAS JURNAL PENGABDIAN

PENYULUHAN OPTIMALISASI MEREK DAN KEMASAN PADA USAHA SAYUR HIDROPONIK DI DESA PANDAHAN KECAMATAN BATI-BATI KABUPATEN TANAH LAUT

Vitria, Aida (Unknown)
Abdurrahim, Abdurrahim (Unknown)
Purboyo, Purboyo (Unknown)
Ariani, Gusti Meinar Girda (Unknown)
Wahyuni, Amalia (Unknown)
Nurjannah, Intan (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2024

Abstract

Kegiatan pengabdian yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk sayuran hidroponik di Desa Pandahan melalui strategi manajemen pemasaran yang berfokus pada optimalisasi penguatan merek dan desain kemasan.Metode yang digunakan meliputi penyuluhan dan edukasi, pendampingan dan nantinya akan dievaluasi. Hasilnya diharapkan agar petani sayur hidroponik ini mengerti akan pentingnya punya merek dan kemasan sebagai bagian dari strategi pemasaran. Tentunya hal ini juga berdampak pada minat konsumen terhadap produk sayur hidroponik lokal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

AIJP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Health Professions Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Al-Ikhlas Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary diterbitkan oleh UPT Publikasi dan Pengelolaan Jurnal UNISKA bersama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari setiap 2 tahun sekali, ...