Journal of Management Specialists
Vol. 2 No. 3 (2024): Journal of Management Specialists

Pengaruh Pemasaran Digital Terhadap Peningkatan Penjualan Umkm Today88perfume Di Kota Medan

Salsabilah Avan (Unknown)
Jamardua Haro (Unknown)
Mardhiatul Husna (Unknown)
Harris Pinagaran Nst (Unknown)
Agus Mariani Saragih (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Pemasaran Digital terhadap Peningkatan Penjualan UMKM Today88perfume di Kota Medan” merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang Pengaruh Pemasaran Digital terhadap Peningkatan Penjualan UMKM Today88perfume di Kota Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengambilan sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah dengan SPSS 25. Analisis data dengan menggunakan Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemasaran Digital berpengaruh secara parsial terhadap Peningkatan Penjualan. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 4,210 dan nilai signifikansi sebesar >0,001. Berdasarkan hasil perhitungan statistik uji simultan terhadap Peningkatan Penjualan, dapat diketahui bahwa Pemasaran Digital berpengaruh secara simultan terhadap Peningkatan Penjualan hal tersebut dibuktikan dengan Fhitung sebesar 30,228 dan nilai signifikansi <0,001. Berdasarkan perhitungan nilai Adjusted R Square sebesar 0,265 atau 26,5% yang berarti hubungan antara variabel Pemasaran Digital (X) terhadap Penjualan (Y) sebesar 26,5%. Sedangkan 73,5% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Journal of Management Specialists is an academic journal that focuses on various aspects of management in the context of business and organisations. It focuses on the latest and innovative research from experts and practitioners in the field of management to enhance our understanding of the ...