Inaba Journal Of Psychology
Vol. 2 No. 2 (2024): Inaba Journal of Psychology, Vol. 2, Issue. 2, 2024

Bentuk Pelatihan Bagi Anak – Anak Di Sekolah Rakyat Bekasi

Prastiwi, Difani Cahya (Unknown)
Putri, Nafika Meisya (Unknown)
Hidayatullah, Akmal (Unknown)
Dwiputera, Chandra Arya (Unknown)
Arfian (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk membantu anak-anak kembali bersekolah sejak terjadinya Covid-19. Covid-19 menyebabkan banyak perubahan bagi suatu individu khususnya anak-anak yang masih bersekolah, mereka harus mengalami perubahan metode belajar yang tadinya dilakukan secara tatap muka menjadi online atau dirumahkan. Hal ini membuat mereka akhirnya kekurangan kegiatan belajar sehari-harinya. Kegiatan ini tentunya memberikan pembelajaran tambahan bagi anak-anak tersebut dan dapat mengasah soft skill mereka, setelah latihan pembelajaran diberikan menunjukkan bahwa intervensi keterampilan sosial mampu meningkatkan keterampilan sosial anak. Metode penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatif bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis mendalam. Hasil dari penelitian bahwa semua program pembelajaran yang dibuat oleh Sekolah Rakyat Bekasi cukup berhasil untuk membantu adik-adik yang ingin mendapatkan pembelajaran tambahan selain dari sekolahnya yang di mana kegiatan tersebut mampu mengasah soft skill mereka lebih baik lagi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ijop

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

Inaba Journal of Psychology is an open-access journal, dedicated to the wide dissemination of novel and innovative empirical research in various aspects of psychology, with a particular interest – the development of psychology and behavioral sciences in the world. Inaba Journal of Psychology ...