Jurnal Hasil-Hasil Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (JHP2M)
Vol. 4 No. 1 (2025): Volume 04 Nomor 01 (April 2025)

Pelatihan Model Pembelajaran Interaktif dalam Kurikulum Merdeka bagi Guru SMPN 2 Majene

Wazithah T., Mar Athul (Unknown)
Nasir, Norma (Unknown)
Asmaun, Asmaun (Unknown)
Alimuddin, Fauziyyah (Unknown)
Ahmad, Nur Isra' (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2025

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk membahas tentang pelatihan model pembelajaran interaktif dalam kurikulum merdeka yang dirancang khusus untuk guru-guru di SMPN 2 Majene dari berbagai mata pelajaran. Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru SMPN 2 Majene mengenai model-model pembelajaran interaktif yang sesuai dengan prinsip-prinsip kurikulum merdeka. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17-18 Maret 2025 di SMPN 2 Majene. Terdapat 30 guru sebagai peserta atau responden pada pelatihan ini. Materi yang disampaikan mencakup kurikulum merdeka dan model pembelajaran interaktif yang relevan dengan kurikulum merdeka. Hasil pengabdian ini menunjukkan peningkatan pemahaman dan keterampilan guru-guru di SMPN 2 Majene mengenai model-model pembelajaran interaktif dalam kurikulum merdeka.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JHP2M

Publisher

Subject

Humanities Education Library & Information Science Social Sciences Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. This journal focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: Education for ...