JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif untuk Meningkatkan Keberhasilan Pembelajaran (PJOK) di Sekolah Dasar

Nugraha, Aditya (Unknown)
Solehah, Anisa Siti Nurjanah (Unknown)
Hasanah, Laila Ummul (Unknown)
Fatonah, Gina Siti Nurkarimah (Unknown)
Febriana, Hanifah Lutfiah (Unknown)
Mustopa, Nabila Alia (Unknown)
Simanungkalit, Karina O. (Unknown)
Mulyana, Agus (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 May 2025

Abstract

Media pembelajaran memegang peran penting dalam keberhasilan pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) di sekolah dasar. Kreativitas pendidik dalam mengembangkan media yang sesuai dengan kearifan lokal dan kebutuhan siswa terbukti dapat meningkatkan motivasi serta hasil belajar siswa. Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan pentingnya pengembangan media dalam pembelajaran PJOK. Penelitian ini menggunakan metode tinjauan literatur dengan menganalisis referensi daring terkait media pembelajaran. Hasil analisis menunjukkan bahwa media interaktif berbasis teknologi informasi dan modifikasi alat olahraga yang aman serta menarik sangat efektif dalam meningkatkan keterlibatan siswa. Pengembangan media yang tepat dapat membantu siswa memahami materi secara lebih baik dan mencapai tujuan pembelajaran dengan optimal.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...