Riwayat: Educational Journal of History and Humanities
Vol 8, No 3 (2025): July, Social Studies, Educational Research and Humanities Research.

Pengembangan Playground sebagai Upaya Mendukung Kegiatan Wisata Edukasi di Politeknik Negeri Jember

Kamal, Mushthofa (Unknown)
Suharsono, Degita Danur (Unknown)
Taufan, Gullit Tornado (Unknown)
Wicaksono, Julien Arief (Unknown)
Pramudita, Rizqi Febrian (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2025

Abstract

Kampus Politeknik Negeri Jember (Polije) memiliki beberapa Teaching Cactory yang saat ini telah menjadi daya tarik wisata edukasi. Meskipun telah banyak dikunjungi oleh masyarakat umum, berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilakukan kampus Polije masih memerlukan pengembangan sarana prasarana wisata edukasi selain Teaching Factory yang sudah ada, sehingga pilihan pengembangan Playground diperlukan teruntuk anak-anak dan keluarga guna memberikan pengalaman belajar yang berbeda dan menyenangkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisis NOISE. Teknik pengambilan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan playground harus dirancang sebagai bagian terpadu dari kegiatan wisata edukasi dengan memperhatikan kualitas, keamanan, keberlanjutan, dan kolaborasi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

riwayat

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

The journal publishes writings on (1) History education, (2) History of Education,(3) Social Sciences Education, (4) Sociology Education, (5) Philosophy of history, (6) Historiography, (7) Humanities, and (8) ...