JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Pengaruh Perkembangan Kurikulum terhadap Peningkatan Pembelajaran Anak Usia Dini

Nurlianti, Nurlianti (Unknown)
Syanti, Arnis (Unknown)
Nasution, Perdina Rantika (Unknown)
Hartaty, Diva Trisna (Unknown)
Hasibuan, Rabitah Hanum (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2025

Abstract

Untuk mengidentifikasi dampak yang ditimbulkan oleh penyusunan kurikulum terhadap peningkatan pendidikan anak usia dini (PAUD), tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki. Proses penyusunan kurikulum merupakan faktor penting yang perlu dipertimbangkan ketika memilih jalur pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan anak. Dalam konteks pendidikan anak usia dini, kurikulum perlu disusun sedemikian rupa sehingga sesuai dengan tahap perkembangan kognitif, sosial, emosional, dan fisik yang sedang dialami anak. Melalui penyusunan kurikulum yang tepat, anak mampu memperoleh rangsangan yang dibutuhkan sehingga dapat meningkatkan efisiensi belajarnya. Untuk menganalisis berbagai teori dan model kurikulum yang berlaku di Indonesia serta dampaknya terhadap perkembangan pembelajaran PAUD, penelitian ini menggunakan metode studi pustaka dengan pendekatan kualitatif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...