Golden Ratio of Mapping Idea and Literature Format
Vol. 6 No. 1 (2026): July - January

The Influence of Price Perception and Service Quality on Customer Satisfaction: Case Study on Irian Kisaran Supermarket, Asahan Regency, Indonesia

Pane, Dian Novita Sari (Unknown)
Dailami, D. (Unknown)
Rahmadani, Julia (Unknown)
Aini, Nurul (Unknown)
Rivantino, Muhammad (Unknown)
Ramatika, R. (Unknown)
Andini, Larasati (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2025

Abstract

Dunia bisnis mengalami persiangan yang semakin ketat dalam menarik minat konsumen. Faktor yang menjadi penentu kepuasan konsumen diantaranya persepsi harga dan kualitas pelayanan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah persepsi harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Supermarket Irian Kisaran Kabupaten Asahan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Supermarket Irian Kisaran Kabupaten Asahan secara pasrial dan simultan. Variabel dalam penelitian ini persepsi harga (X1), kualitas pelayanan (X2) dan kepuasan pelanggan (Y). metode prngumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear brganda Y = -0.113 + 0.467X1 + 0.235X2 + e. uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa persepsi harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan secara simultan.

Copyrights © 2026






Journal Info

Abbrev

grmilf

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science Social Sciences

Description

The Golden Ratio of Mapping Idea and Literature Format (GRMILF) is the first innovative journal in the world that collects and resumes prior research / recent studies. The Golden Ratio of Mapping Idea and Literature Format (GRMILF) aims to make it easier for global readers to get and read resumes ...