Ulil Albab
Vol. 4 No. 9: Agustus 2025

Pengaruh EWOM, Influencer Marketing, dan Price Perception terhadap Purchase Intention melalui Brand Image Smartphone Infinix

Ardiansyah, Fito (Unknown)
Pebrianti, Wenny (Unknown)
Purmono, Bintoro Bagus (Unknown)
Juniwati, Juniwati (Unknown)
Heriyadi, Heriyadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2025

Abstract

Perkembangan pesat dalam teknologi informasi memungkinkan konsumen untuk berbagi informasi, baik secara tatap muka maupun melalui internet. Penelitian ini berfokus pada bagaimana Electronic Word of Mouth (E-WOM), Social Media Influencer Marketing, dan Price Perception dapat mempengaruhi Brand Image, yang kemudian berdampak pada keputusan konsumen untuk membeli produk smartphone merek Infinix. Data dikumpulkan dari 230 responden yang dipilih melalui metode purposive sampling. Pengolahan data dilakukan melalui pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) dengan memanfaatkan software SmartPLS versi 4. Penelitian ini menunjukkan bahwa E-WOM, Social Media Influencer Marketing, dan Price Perception berpengaruh signifikan terhadap Brand Image dan Purchase Intention produk Infinix. E-WOM memperkuat citra merek dan meningkatkan niat beli, sementara Social Media Influencer Marketing dan Price Perception juga berkontribusi terhadap pembentukan citra merek dan keputusan pembelian. Brand Image berperan sebagai mediator dalam hubungan antara faktor-faktor tersebut dengan niat beli konsumen. Temuan ini menekankan pentingnya pengelolaan informasi merek yang efektif melalui ulasan konsumen, influencer, dan harga untuk meningkatkan minat beli.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Pendidikan, Hukum, Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, ...